Cara Mudah Enable Regedit, TskMgr, Cmd, Msconfig

Sobat semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana meng-aktifkan untuk sementara waktu tool-tool penting dari windows yang telah ter-disable, baik disable karena virus ataupun  oleh ulah si pengguna itu sendiri. Kita tahu tool windows yang sering terdisable seperti command prompt (cmd), regedit, task manager dan msconfig.

Disini kita tidak membahas bagaimana dan apa itu ke empat tool diatas, tapi yang mau saya sampaikan adalah bagaimana meng-anable keempat tool diatas. Sudah maklum bila tool tersebut seringkali di-disable oleh ulah si virus, karena dengan tool tersebut virus-virus yang masuk di komputer sobat bisa dilemahkan.

Sebenarnya meng-enable tool tersebut banyak sekali caranya mulai dari booting menggunakan tool pihak third party ataupun melalui software yang kita booting sebelum OS windows kita loading.

Dari pengalaman saya, yang paling jitu menganable tool windows diatas adalah menggunakan antivirus buatan Lokal seperti Smadav ataupun Pcmav. Nah, sekarang yang ingin saya tunjukkan adalah tool dari smadav buatan anak negeri. Kita tahu bahwa antivirus Luar banyak yang tidak menyertakan tool ini walaupun cara kerja dan database mereka mengenali virus luar biasa banyak.

Sobat, dibawah ini langkah untuk meng-enable tool windows yang terdisable dengan menggunakan antivirus lokal yaitu Smadav :

1.    Buka smadav sobat


2.    klik tab Tool di jajaran tab-tab smadav
3.    klik Win-force
4.    nah, disitu akan terpampang 4 tool windows yang ingin kita force ( atau dipaksa di-enablekan)
5.    pilih salah Satu
6.    tuh kan, muncul yang ingin dienable ….

Yang perlu diingat, bagi para teknisi yang ingin menggunakan tool windows yang dienable tersebut jangan mematikan smadav sampai tool itu selesai digunakan atau kalau tidak maka tool tersebut akan terdisabled lagi.

Itu mungkin sedikit pengalaman saya yang sering kali bermain dengan tool-tool di windows, bila ada yang ingin nambahin please comment ya…
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Penjelasannya detail sekali, tapi saya agak kurang ngerti niy, kasih pencerahan dong? hehehe

    ReplyDelete

Partner Site