Mengecek Spesifikasi PC ( Portable )


Suatu ketika ada sobat saya yang datang ke rumah saya, dia bawa Laptop temennya yang ingin dia beli. Singkat cerita, ternyata dia Cuma kepingin tahu apa dan bagaimana spek laptop temannya itu. Nah, dengan sedikit berlagak sok bisa saya mengeluarkan senjata’maut’ dari kantong saya, yaitu berupa sebuah flashdisk :) . langsung deh senjata flashdisk saya colokkan ke laptop teman saya tadi. Dan enggg…inggg…enggg… udah deh terpampang semua informasi dilayar yang dibutuhkan teman saya tadi. Teman saya Cuma bisa bengong, mungkin dia mikir kok cepet amat Cuma beberapa detik udah bisa mengetahui spesifikasi dari laptop yang ingin dia beli.

Mungkin sobat semua pernah ada yang mengalami problem seperti diatas. Entah itu ingin mengetahui spesifikasi komputernya sendiri atau sekedar iseng ingin ngintip spek komputer orang lain tapi gak tahu gimana caranya dan apa yang harus dilakukan.

Sebenarnya dari bawaan setiap operating sistem ( OS ) ada informasi tersebut, bisa melalui control panel lalu kita menuju ke device properties-nya. Tapi, cara dan informasi yang disampaikan oleh OS kita kadang tidak banyak membantu, banyak kekurangan informasi disana-sini.



Bagi yang ingin instant, ada software ringan dan free untuk kita jalankan. Sebenarnya banyak software yang bertebaran di internet tapi banyak yang melalui tahap installasi. Software yang ingin saya bagikan ke teman-teman semua  bernama ‘EVEREST Home Edition’ Besutan Lavalys. Everest bersifat Portable, gak perlu install langsung bisa dijalankan meskipun dari flashdisk. Hebat kan ?

Teman–teman bisa mendapatkan informasi apa saja tentang Hardware atau software yang terpasang di PC. Mulai menampilkan properties detail prossesor, ram , vga, directx, soundcard dan segala hardware yang menancap di Pc, Everest juga menampilkan detil software dan bisa melakukan test  serta perbandingan dengan Pc vendor Lain.

Gimana, tertarik dengan software ini ?, silahkan unduh software ini di link Berikut : >Download <( maaf link saya hapus)
Previous
Next Post »

1 comment

Partner Site