Cara Mudah Remote Desktop

Tentu sobat semua dah familiar dengan kata-kata remote kan ?, ada remote tv, remote mobile control, remote player, dll. Nah dalam kesempatan ini saya ingin sharing pengalaman saya, tapi bukan nge-remote tv lho tapi remote Desktop atau bahasa mudahnya meremote / mengakses komputer client atau server dari jarak yang jauuuuhhh sekali... :). tentunya pake koneksi internet dong.

Dari beberapa software remote yang saya coba dari A sampai Z dan dari bawaan OS sendiri saya rasa software yang ingin saya Ulas sedikit ini yang paling cocok dengan kemauan saya, ya karena saya orangnya ingin simple dan mudah aja gitu... :). kok jadi nglantur ngomongnya, yuk dilanjut pelajarannya :) !
Software yang jadi kesukaan saya jatuh pada 'Team Viewer'. yaitu software remote access yang powerfull dan sangat simple. walaupun kelihatan simple tapi software Team Viewer ini sangatlah handal dan aman dalam melakukan remote dari satu point ke point yang lain, karena sudah disertakan random password setiap kali Team Viewer di eksekusi.

Dari cara instalasi sampai cara kerjanya-pun sangatlah User friendly. jadi orang yang masih awam-pun akan sangatlah mudah untuk menjalankan Team Viewer ini, tinggal klik langsung deh terkoneksi antar satu computer dengan computer yang lain. tidak adanya settingan khusus yang harus dijalani User atau administrator inilah yang menjadikan software Team Viewer ini saya rasa patut dijadikan rujukan software remote.

Untuk yang penasaran ini sekelumit screenshot dari Team Viewer saat dieksekusi, di bawah ini digambarkan ada 2 bagian penting dalam Team Viewer yaitu pada bagian kanan adalah fungsi 'create session' yaitu berfungsi untuk meremote computer lain, dalam artian kita sebagai admin access dari komputer yang ingin kita remote. dalam create session ini sang admin haruslah tahu ID dan Password dari klien yang ingin diakses. setelah ID dan Password benar telah diisikan barulah computer klien dapat diakses Full.


Untuk yang sebelah kiri, 'wait for session' adalah pihak klien yang ingin diremote oleh si admin. jadi sewaktu computer kita ingin diremote misalnya oleh admin dari jarak jauh maka Beritahukan ID adan Password sobat ( bisa melalui chat atau sms :) ) ke pihak yang pe-remote.

Gimana sobat, mudah kan ?. jadi sebelum sobat melakukan aksi remote meremot maka yang wajib diinstal adalah software team viewer ini di masing-masing computer klien, tentunya server bagi si pe-remote juga diinstall dong. Untuk softwarenya sendiri dilisensi Free alias gratis. tentu ada yang versi berbayar juga sih.

Bagi sobat semua yang ingin merasakan sendiri sensasi me-remote computer langsung aja sedot software TeamViewer. di bawah ini Link Download dari si -empunya software.

Previous
Next Post »

14 comments

  1. wewww ada2 aja gan infonya hehehe. klo pake remot tv bs g ya gan, misal di aplikasikan gtu.

    ReplyDelete
  2. hahaha...ada lho remote tv pake aplikasi...tapi dari hp kang Ary... pake aplikasi symbian...hohoho... q pernah coba kok

    ReplyDelete
  3. wuih..mantab software ini kang..bisa seperti chat gitu juga ya, atau sharing data ?

    ReplyDelete
  4. bener bang... bisa sharing data bisa untuk presentasi jarak jauh dan buanyak fungsinya bang tony

    ReplyDelete
  5. mantap nih sob, kapan2 ane coba.. mkasih infonya sob..

    ReplyDelete
  6. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    ReplyDelete
  7. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    ReplyDelete
  8. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  9. info yang sangat bagus bagi nubi yg gaptek seperti ane nih sob...thanks

    ReplyDelete
  10. sangat bermanfaat sekali nih buat ane yg gaptek komputer

    ReplyDelete

Partner Site