07/03/2012

Mengenal Lebih Dalam Invisible Power

Assalaamu'alaikum sobat semua, Bertemu lagi dalam sesi motivasi yang Insya Allah dapat membangkitkan semangat kita semua. Disini saya akan mengangkat sebuah tema ' mengenal lebih dalam Invisible Power '.  tentu sobat masih ingat topik tentang Personal Excellence, The Power of Communication, Quality of life Process dan topik - topik hangat motivasi dari Ruang Sharing ini. semua akan bertautan antara satu motivasi dengan motivasi lain yang tentunya masih dalam pandangan 'kacamata' Agama di dalamnya. 
Ketika kita bicara suatu usaha atau bisnis, baik itu bisnis kecil maupun besar, kita selalu beranggapan bahwa bisnis itu sesuatu yang bisa di analisis, dihitung dan di kalkulasi dengan angka-angka, atau bisa kita sebut dengan playing the number. tentunya semua benar faktanya, akan tetapi tidak seluruhnya dapat kita hitung dengan nilai-nilai. karena di dalam keberhasilan hidup ataupun keberhasilan dalam sebuah bisnis dan keberhasilan sebuah karier dibutuhkan adanya dua kekuatan, yang pertama kita sebut sebagai visible power ' kekuatan yang terlihat' dan Invisible Power ' kekuatan tak terlihat '.

Kalau kita bicara tentang Visible power tentunya kita sudah sama-sama mengetahui apa yang namanya istilah Manajemen , Power, Marketting, dan Money. itu semua visible atau terlihat, Mungkin kita semua mempunyai SDM handal, Manajemen yang kuat dan profesional, Materialnya ada dan Uang-pun tak jadi masalah, tetapi itu semua tidak menjamin 100 % kita untuk berhasil. kita harus ingat ada suatu kekuatan lain yang harus kita perhitungkan. bahkan, kekuatan itu bisa menjadi lebih dominan dalam suatu perencanaan dan perjalan hidup kita, itulah yang dinamakan Invisible power ' kekuatan yang tidak terlihat, ada ' Tangan-tangan Tuhan' yang ada di sekeliling kita.

Kita buat suatu contoh, Sekarang siapa yang berani survey kalo Sukses-nya seseorang berdiri diatas Do'a ibu yang memohonkan keburukan kepada anaknya ?. Tidak ada seorangpun di Dunia ini yang bisa merasakan nikmatnya keberhasilan tanpa Restu dan do'a yang selalu dipanjatkan oleh Seorang ibu kepada anaknya. Bisa jadi anak akan mendapat kemewahan dari usahanya yang berkembang, tapi titik akhirnya akan menuai kesedihan, kegalauan, selalu banyak masalah dan lain sebagainya yang mengusik kehidupannya. ternyata, Doa dan kerelaan yang terpanjatkan dari seorang ibu tergantung pula kepada kerelaan Tuhan dan kerelaan Tuhan tergantung pada kerelaan seorang ibu. Dari sinilah awal Invisible Power' muncul dan tanpa kita banyak menyadarinya. Contoh lain seperti Sedekah, Infak, menyantuni fakir miskin dan yang semisal akan mendatangkan Invisible Power yang dahsyat.

Sobat semua, tentunya kita bertanya-tanya bagaimana supaya Invisible power itu datang kepada kita ?, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan untuk itu.

Pertama, Open your Mind, buka pikiran anda. maksudnya disini adalah kita selalu melihat suatu masalah itu dengan kacamata yang positif, selalu husnudzon ' berprasangka baik '. Kenapa harus begitu ? karena kita yakin bahwa setiap yang diberikan Allah kepada kita selalu mengandung kebaikan. walau kadang jelek menurut kita belum tentu Allah men'jelek'kan apa yang kita pandang jelek. ada hikmah terkandung pada setiap yang Allah cipta dan takdirkan. Hak Allah-lah yang dapat menyingkap semua hikmah semua itu. " Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu". ( Al Baqarah :216).

Kedua, Open Your Heart, Bukalah Hati Anda. di dalam hati yang membatu dan tertutup akan sulit menerima 'Tangan-tangan' Tuhan. perkaya diri kita dengan kelapangan hati dan kelapangan jiwa, ketika ada orang yang berbuat salah kepada kita, sebelum orang itu meminta maaf, alangkah indah dan baiknya kita memberi maaf kepada dia. 

Ketiga, Open Your Hand, buka tangan kita. maksudnya disini, jangan berbuat serakah, jangan tamak dan jangan melindungi diri hanya untuk kepentingan pribadi. Setiap proyek dan langkah hidup kita sehari-hari harus kita pandang sebagai proyek kebaikan yang mendatangkan pahala dan berkah. disini kita akan berinvestasi moral, investasi spiritual dengan perbuatan baik kita.








Keempat, Be Stewardness, jadilah orang yang selalu mengayomi. kata pepatah 'orang yang mengayomi dia akan diayomi. Tapi, kita selalu mengalami dimana kita selalu ingin diayomi seseorang, tetapi setengah-setengah bila ingin mengayomi seseorang. kita semua adalah Pengayom, untuk suami adalah pengayom istri dan anak-anak kita, penguasa adalah pengayom di bawah tatanan kekuasaanya, pengusaha pengayom para bawahannya. Kita adalah pengayom untuk masyarakat kita, untuk semua orang yang membutuhkan pengayoman dari kita. sikap mental stewardness ini haruslah tertanam dan kita tumbuh kembangkan dalam kehidupan kita. Hanya Ridlo dari Allah-lah bila stewardness dilandasi keihlasan dan tulus mengharap pahala-Nya.

Dengan membiasakan Keempat disiplin diatas Invisible Power , Kekuatan dari Tuhan akan muncul dalam kehidupan kita. Oleh karena itu selalu kaitkan segala perbuatan kita sehari-hari dengan yang di Atas yaitu Allah SWT. Dan Allah selalumewakilkan keputusan-keputusanNya kepada orang-orang tertentu yang terpilih di sekeliling kita. dan salah satunya yaitu melalui Ibu yang sangat kita sayangi.

Mungkin sekelumit posting motivasi diatas dapat memberi pencerahan dan dorongan semangat kepada sahabat-sahabatku semua untuk selalu menghormati Ibu kita, menjaga Ibu kita dan selalu mendoakan Ibu kita. Sukses tanpa Do'a dan ridlo Ibu tidak akan menuai Ridlo Allah pula. Wallohu a'lamu, Wassalamu'alaikum.

59 komentar

Baca kata-kata "Ibu"
Intan pengen nangis.

Kang farhan benar kalau Tidak ada seorangpun di Dunia ini yang bisa merasakan nikmatnya keberhasilan tanpa Restu dan do'a yang selalu dipanjatkan oleh Seorang ibu kepada anaknya

Intan punya sosok ibu yang sangat kuat dan bertanggung jawab

Ibu yang juga pengganti sosok ayah buat kami, karena ayah sudah beristirahat tenang.

Intan catet ni
Pertama, Open your Mind
Kedua, Open Your Heart
Ketiga, Open Your Hand
Keempat, Be Stewardness

Makasi kang farhan

Kunjungan pagi hari mas
folback sukses
kalau kita kaji visible power merupakan akan mudah musnah, sedangkan invisible power jika kita berhasil menggenggamnya maka hal tersebut akan kekal dan akan kita bawa di akhirat nanti
nice share sobat

sebelum melakukan suatu kegiatan hendaknya kita mengucapkan basmalah terlebih dahulu, agar segala sesuatunya dimudahkan oleh ALLAH :)

dan tentang Open your Mind bener tuh, kita tidak boleh berprasangka buruk terhadap sesuatu, tapi harus selalu berprasangka baik/husnudzon. .

mantep nih infonya kang :D

Terimakasih mbak intan...semoga menambah inspirasi kita tuk selalu menghormati kedua orang tua kita... terutama ibu kita yang selalu makbul do'a2nya... semangat tuk mbak ya

alhamdulillah... semangat tuk mas rizki ya :)

alhamdulillah bang... makasih dah diingetin bang... ntar heading halamannya akan saya mulai dengan bismillah mas...
makasih supportnya mas

Subhanallah...Sungguh artikel tentang motivasi yang luar biasa di sini Kang Farhan.

Belajar banyak dari masternya nih tentang motivasi.Terima kasih telah sharing ilmunya

kalo ga' salah INVISIBLE POWER = LUCKY dan itu bisa kita dapatkan dengan selalu mensyukuri apa yang kita dapat/miliki dan satu lagi selalu jaga SILATURAHMI, InsyaAllah akan jadi berkah dan membawa keberuntungan bagi hidup kita...Amien....! salam semangat Kang!

wahhhh termikasih ya kang motivasinya... di pagi ini ingin lebih baik aja ada setelah membaca artikel ini

wah dapat ilmu lg nih .!? saya kurang tau dg yg ginian sob,mkasih nih dah share,saya jd sedikit tau,
sukses selalu buat sobat.!??

Nice info, sob...
Sukses selalu deeeh...

insyaallah kang. . . blog ini oke banget setiap posting selalu ada kata2 yg bisa mnumbuhkan motivasi

Sorga dibawah telapak kaki ibu ya sob, Restu orang tua adalah sumber kebahagiaan. Makasih sobat pencerahannya :)

Alhamdullilah kang..aku rasa do'a IBU paling mujarab dimuka bumi ini,berbahagia sekali bagi yang masih punya IBU...salut buat tulisan kang farhan kali ini...maaf kang baru bisa muncul akhir²ini aku sibuk banget kang padahal aku kangen berat sama teman-teman semua..hahahyyy

T___T

wah bener bener menyentuh sekaligus memotivasi nih
salut dah ...

Assalaamu'alaikum pak Ustadz...ga habis - habis nih kasih tausiyah...setiap kunjung kesini selalu dapat pancerahan...semoga kang ustadz Farhan selalu semangat tuk terus berbagi dalam kebaikan....salam sehat selalu

insya Allah artikel yang kang farhan post akan selalu menjadi motivasi kitasemua.

point2 ke empat di atas sangat amatlah penting kang.terima kasih pencerahannya.

keberhasilan yang di dapat tidak dapat lepas dari doa umi kita. terima kasih sekali lagi. salam dan suport dari [DS]

kita memang harus selalu menghormati ibu.. ibu akan selalu mendo'akan yang terbaik untuk kita...

Untuk bang shinigami@ terima kasih bang atas supportnya... :)
bang herbal@ terimakasih bang..sssttt jangan panggil ustdz to bang ..hehehe
bang DS@ DO'A umi kita selalu mustajabah ya bang... selalu semangat tuk abang ya :)

betul bang agus...selalu mendoakan ibu akan menuai ridlo Allah bang...

sukses juga buat bang masnady ya :)

mantap kang.....
menambah wawasan.. ^_^
makasih kang

memberi spirit yang luar biasa...

salam hangat
Revolusi galau

Kalau saya punya Invisible power ga ya? hehehe

wah wah,makin mantap aja motivasi dari kang farhan.
Ane paling suka yg open mind, yg mana kita mesti pintar2 melihat sisi positif di setiap kegiatan kita ^.^

Super sekali...
kang farhan teguh

Ibu adalah sosok yang paling berjasa, Allah akan meridhoi setiap langkah di kehidupan kita jika orangtua terutama ibu kita meridhoi kita :)

Tulisan yang sangat menginspirasi sob.. :-)
Dan menurut saya hidup itu sederhana,ikhlas menerima,ikhlas menjalani dan selalu mensyukuri apa yang kita peroleh. :-)
Mohon dikoreksi jika pendapat saya salah.. :-)

thx for share sob ^^

numpang ninggalin jejak ^^

wah makasih kang udah share jadi tambah pengetahuan ane

Motivasi yang sangat menarik bang, ilmu abang jadi nambah pengetahuan ane...happy blogging

kecendasan spiritual,mental karena kita dianugerahi IQ yang standard atau genius,nice sharring

Super sekali artikelnya kang, sangat inspiratif :)

Memang modal seseorang untuk berhasil tidak hanya bergantung sesuatu yang tampak, tapi juga dipengaruhi oleh sesuatu yg tidak tampak yang disebut "Invisible Power". Tak jarang orang yg punya kekuatan, pengaruh dan modal malah mengalami kesurutan dalam berbisnis. Semua usaha yg kita lakukan, takkan pernah bisa bertahan lama, jika tanpa disertai do'a dan ridlo Ilahi...

alhamdulillah bang arie... semangat selalu untuk abang ya

bang Arman dan bang Loveheaven@ makasih bang...happy blogging dan semangat selalu buat abang

setuju bang fajar... sederhana dan ikhlash dan selalu bersyukur akan selalu mendatangkan ridlo Allah bang...

betul bang weweh...ibu kitalah yg teramat berjasa dalam kehidupan kita....do'a seorang ibu sangatlah mustajabah bagii kesuksesan anak-anaknya

keep spirit always bang...selalu husnudzon bang :)

makasih ya Kang, saya jadi lebih semangat sekarang buat lebih maju, apapun cara yang saya tempuh. yang penting halal.

wah..top banget nih kang artikelnya..
Bisa jadi motivasi buat diri saya nih kang...

sukses selalu yah kang :)

selalu mantap nih si akang... jika tak berlebihan, seperti gabungan mario teguh + jefri al-buchori^^. motivasi yg diberikan tak lepas dari kaca mata agama.
kali ini sungguh buatku mengerti invisible power n yg bikin kekuatan itu bnar2 nyata: 'Doa dan kerelaan yang terpanjatkan dari seorang ibu tergantung pula kepada kerelaan Tuhan dan kerelaan Tuhan tergantung pada kerelaan seorang ibu.'

subhanallah... sekali lagi pencerahan di pagi hari yang mantap!!! salam blogger n sukses selalu kang

Artikel disini mah selalu keren dan asyik dibaca..pokoknya nambah wawasan saya dan blogger lainnya.

@admin,

Ada award untuk kamu teman,, silahkan ambil ya

di SINI

dan cek hadiahnya di SINI.

makasih bang hidayat..selalu semangat ya bang

LuaaarRrrrr Biasaa kang pencerahan motivasi soal Invisible Power ini. memang kesuksesan seseorang tak lepas dari Doa2 sang ibu, Sebab restu serta doa dari seorang ibu adalah Makbul. dan juga perlu di ingat bahwa kesuksesan yg tercipta semua adanya campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, seprti ada istilah "Kita boleh merencanakan tapi Tuhan yang memutuskan" Artikel ini sungguh bagus sekali kang bisa menambah wawasan serta wacana baru. Sukses terus ya kang. Salam Ukhuwah

Bisa jadi motivasi buat diri saya nih kang...
keren banget..hatur nuhun...

bner bnget sob, sy setuju dengan 4 point diatas, makasih bnyak sob, atas artikelnya,,,

salam ukhuwah selalu bang ary.... saya paling suka blognya bang arie karena selalu penuh drengan inspirasi smangat... sip dan salam semangat selalu ya bang

makasih balik ya bang...
sukses selalu untuk abang

Mungkin tambahan satu Lagi Kang..."TAHU DIRI"...sadar diri akan kesalahan2 diri sendiri...selalu mencari kekurangan diri melalui orang lain...Insya Alloh hidup akan menjadi lebih baik..dan Power dalam diri akan keluar sendiri...(^_^)..maaf Kang...lama tk berkunjung disini...cz lagi disibukkan Tugas Akhir...Bantuan do'anya y Kang....sukses selalu bwt kang Farhan...

Alhamdulillah... saya bisa bertemu dengan blog yang penuh penyejuk kalbu dan pencerah semangat/gairah hidup. Insyaallah, saya akan senantiasa berkunjung, untuk menyimak dan mempelajari berbagai spirit di sini.
Langsung saya follow #198 (CahNdeso).. andai dikau enggan foll-back.. gak apa-apa, Bro.. thanks...

hahayyy...ketemu dengan tetangga dekat kota nih mas...
salam dari wong tulungagung mas...semangat selalu :)

Mantap bang, Saya jadi Damai kalo lama2 di Blog ini, Banyak Artikel Motivasi, Kang Farhan memang Motivator Di Dunia Maya. :D

hadir lagi kang disini :D maaf udah 2 hari ga ngonol :D

kita bukan siapa-siapa tanpa orang lain,ibu apalagi Tuhan ..


Emoticon Emoticon