TOS Google adsense dan milyarder blog

Assalaamu'alaikum, melihat judul diatas mungkin sobat akan bertanya apa hubungannya TOS alias Terms and Conditions Google adsense sama milyarder blog ?, sampai-sampai judulnya TOS Google adsense dan milyarder blog . saya sendiri mulanya juga bingung mau ngasih judul apa ..hehe. tapi ada sekelumit hal yang saya perhatikan antara kebijakan adsense-nya google dengan penayangnya, lho apa yang mau diceritakan ? begini ceritanya...

Tahukah sobat blogger kalau para blogger handal dapat meraup pundi-pundi uang hanya dengan menayangkan iklan ? tentu jawabnya paling mudah ya iya aja ..hehe. Banyak sekali para milyarder yang sukses hanya sebagai penayang iklan dari google adsense, bahkan uang yang mengalir di kantong blogger sukses bukan nilai jutaan tapi milyaran ( rupiah ), hebat bukan ?. dimana ada nama Arriana Huffington dengan penghasilan dari PPC sebesar 8 milyar / bulan, Pete Cashmore dengan 4 milyar/ bulan, Michael arington dengan 4 milyar/bulan, dan banyak lagi milyarder ' beruntung' di dunia maya ini. 

Disini saya tidak menceritakan kisah sukses mereka, tapi saya dibuat bingung dengan ' aksi '  blogger milyarder yang bernama Pete Cashmore, dimana pria berkebangsaan inggris ini di dalam blognya yang nyentrik dan unik  ( menurut pendapat saya sih ) si Pria ganteng ini menayangkan iklan google adsense secara 'ugal-ugalan'. kok saya bilang ugal ugalan ?, ya, krena pria kaya ini menempatkan iklan hampir di sepanjang halaman blognya dengan jumlah yang ' ugal-ugalan ' pula di beranda utamanya. 

Sobat bisa lihat aksi ngeblog si milyarder Pete Cashmore melalui websitenya pribadinya di mashable.com. Pria ini punya format unik dalam mengelola blognya, sobat bisa melihat hampir semua tajuk postingannya ada dihalaman beranda, bila sobat menggeser slider kebawah seakan tidak ada habisnya, persis seperti format page social media. Tak tanggung-tanggung, iklan adsense terpasang bertebaran di halaman beranda sampai ujung bawah page beranda.

Petanyaannya, apakah pemasangan iklan adsense tersebut memenuhi kebijakan dari google adsense atau tidak ?. sebagaimana kita ketahui bahwa dalam TOS google adsense menyebutkan maksimal ada 3 iklan yang tertempel di setiap halaman. walau pada prakteknya masih banyak saya jumpai blogger yang memaang lebih dari 3 iklan adsense di setiap page-nya. 

Sekali lagi saya baru kali ini melihat halaman blog yang unik seperti punya Pete Cashmore yang diperbolehkan menampilkan iklan begitu banyak berpuluh-puluh dalam satu page. dan lagi-lagi saya belum menemukan jawabannya yang pasti tentang aturan yang di maklumatkan google adsense yang kontras dengan blog penayang iklan sekelas Pete Cashmore. Dan di akhir kekaguman saya pada penayang sekelas Pete, saya cuma bisa bergumam dalam hati, semoga saya bisa seperti mas Pete jadi milyarder PPC... hehe. wassalam.

Previous
Next Post »

58 comments

  1. Kang bagaimana caranya supaya adsense jatuh cinta sama blog kita? harus pakai pelet atau apa gitu kang? dari awal saya nge-blog - sekarang, cinta saya ditolak telus sama Google Adsense -,- *curhat XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang reki...hehe sbenarnya mudah lo bang... Yg pokok sebenarnya template kita... Saya suka daftar pke template bwaan blogger... Sesudah diterima kita tempel deh adsense dimanapun kita pnya blog...saya jg daftar 2 semua diterima tapi yg tak pake cm 1 ini bang...hehehe

      Delete
    2. saya baru ditolak sekali..hbis blm nyoba daftar lg. Saya baca diinfo teman2 mgkin karena terhalang hak cipta. Karena dulu awal ngebblog kadang msh suka copas. Apa traffik blog jga diperhitungkan ya?

      Delete
    3. Saya menggunakan template bawaan blogger juga, tetapi belum diterima sampai dengan saat ini, sudah berapa kali mendaftarnya sob....Bingung karena tidak ada penjekasan lebih jelas mengenai aplikasi yang tidak didukung pada blog yang saya kelola dan informasinya seperti iru sob.

      Terima kasih Infonya. Salam.....

      Delete
  2. Betul banget kang malah domainnya 100 tahun baru mati saya juga dulu sempat bertanya pada MBAH koq website dia BOLEH menayangkankan iklan yang melebihi kebijakan MBAH namun sampai sekarang SI MBAH GA JAWAB..dulu saya juga pernah menayangkan iklan di blog utama saya SOFOTEX.COM namun dibanned oleh MBAH yang sampai sekarang saya ga tau alasannya lalu saya bikin lagi tapi saya taruh diblog dummy saya HAJINORMAN.BLOGSPOT.COM namun pendapatannya payah luar biasa,kalau di ICAHBANJARMASIN.COM sengaja tidak saya tayangkan karena saya fokuskan buat NGALUR NGIDUL..jadi inti dari artikel kang farhan ini APAKAH SI MBAH PILIH KASIH ya kang sama KANG PETE JENGKOL itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...bener bang..critanya emang pengen sprti si pete jengkol itu yg seenaknya msang adsense pdhl dah ngk seduai UU si mbah...mungkin udah sekongkol kali ya bang si pete sama si mah...hahaha....

      Delete
  3. sampai sekarang saya masih tetap setia dengan hanya memasang 3 unit iklan di halaman blog saya, bukan apa lain, karena GA memang menginginkan seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang.. Manut perintah yg empunya aja .. Takut kena banned ntar..hehe

      Delete
  4. Apakah ada trik khusus utk bisa mendapatkan adsanse dr google kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau trik khusus aku ngk pnya mbak...cuma untung2an aja dlu...hehe

      Delete
  5. punyaku yang aneh bang, 30 menit ketrima, 30 menit di banned..aku daftar lagi, kasusnya sama... kan aneh ... Adsene masih penuh dengan tanda tanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dlu aq jg gtu pake template modifan...akhirnya q pake yg asli bwaan blogger buat daftar... Dan amab bang sampai sekarang... Untung2an mungkin saya . Hehe

      Delete
  6. penghasilanya bisa besar gitu ya. apa setiap pengunjung wajib klik iklanya ya...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha iya to. Kok sampai 4milyar sebulan...geleng2 kepala jadinya aku bang...hehehe

      Delete
  7. ane pernah nyoba pasang lebih dari 3 tapi malah 1 yang ga muncul...jadi minimal 3...koq si pete bisa ya ? ada apa ini ? :D

    ReplyDelete
  8. mungkin mesti kenal dulu sama pendirinya google gan biar boleh pasang 3 GA :D

    ReplyDelete
  9. kalau orang biasa seperti kita yang dibanyakin blognya aja gan, tapi capek juga ngurus banyak blog

    ReplyDelete
  10. Si embah di sogok brp sih kang? Jago amat euy bs ketrima GA. Ajar2in atuh nyak...

    ReplyDelete
  11. Aku jual emas belum untung segitu.. padahal dah sampe guling2 di tanah..

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana mas , wah hebat tuh bisa pasang puluhan iklan adsense, aku aja nggak ketrima2 :/ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan aku lho bang yg masang tapi mas pete itu lho...hehehe

      Delete
    2. hehehe kali aja agan bisa ...hehehe nanti saya minta diajarin sama agan :P

      Delete
  13. berita itu bisa dipercaya nggak ya sob, jangan-jangan ada deal-deal dengan pihak adesend

    ReplyDelete
  14. Bingung juga lihat para milyaner Google adsense dari luar negeri,kok mereka bisa menghasilkan penghasilan sperti itu,dibanding kita masih meletakkan iklan Google saja tiba2 setelah dua hari udah kena disable.Bingung lihatnya.

    ReplyDelete
  15. wahh jujur saya baru tau.. kalau blog saya bisa gak mas ya ikutan yang seperti ini?!?! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...cuma pilihan kok bang... :)

      Delete
  16. semoga harapannya dikabulkan ALLAH SWT,,,,amiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas.... mas haryanto juga ya...

      Delete
  17. haha, kalau saya boro-boro bisa nampilin iklan sebanyak itu. diterima aja belom sama google adsense. !

    ReplyDelete
  18. wah hebat yah gan ane jadi ngiri hehehehe,,,,makasih infonya

    ReplyDelete
  19. Mungkin karena penayangan yang luar biasa, dengan mempertimbangkan profit yg dihasilkan, Google memberi pengecualian.

    itu nasib dia mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... iya mungkin perkecualian buat sang milyarder .... jadi ngiri aja ..ehemmmm

      Delete
  20. Cinta dari blog saya selalu di tolak Google Adsense kang.
    Jadi nya, blog ane di buat untuk belajar menulis dan sharing.

    ReplyDelete
  21. wow, hebat bgt tuh orang, bisa kaya dari blogging aja...
    kalo saya bisa gak ya dapet iklan...

    ReplyDelete
  22. saya dah pernah melamar tapi ditolak euy...kurang kali ya bawa annya...

    tapi masih mau nyoba nglamar lagi sih..salam sukses buat akang dah lama nih ga hadir disini

    ReplyDelete
  23. wah jadi pingin pasang iklan google adsense ,, tapi di tolak karena umut masih 18 tahun

    ReplyDelete
  24. Biasanya supaya dapet adsense artikel posting harus bahasa inggris ya, mampir sobat ke blog saya komentar balik. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya memang bahasa inggris yang mudah dikabulkan mas.... :)

      Delete
  25. berkunjung dan masih nyimak sapa tau ikut jadi milyarder sob hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe....sayapun mimpi jadi kayak itu mas....xixixi

      Delete
  26. penghasilan yg menggiurkan dari PPC, bisa ongkang kaki trus tuh kang pete..itu TOS mungkin gak brlaku klo sdah skelas kang pete, haha:)

    ReplyDelete
  27. jadi pingin liht blognya si milyader..siapa tau ketularan jd milyader he3..( menghayal )..tapi ngomong2 kalau blog ini sendiri dah ada penghasilannya belum..? he3( mo tau aja)

    ReplyDelete
  28. wah kok bisa kayak gitu ya bang, seharusnya om pete bagi2 tipsnya ya, biar orang indonesia ada yang jadi milyader kayak om pete, bang farhan mungkin........ amin :)

    ReplyDelete
  29. bener iri banget dengan pete jengkol itu,,, bisa tampilin lebih dari 3 iklan GA,, ane aja blum lama ini di TALAK 3 ama mbah...padahal itu GA satu2nya sedihnya....pengen daftar lagi bingung takut di tolak lagi lamarannya....ada solusi untuk yang udah kena BAN dari GA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang coba cek blog ini >> hxxp://candikota.blxgspxt.com. Mungkin dia punya solusinya.

      Maaf, Kang Farhan Akoh lancang membalas komen Abang Jo. :D

      Delete
  30. semoga y kang Farhan, blognya bisa seperti para milyader di atas, termasuk ane juga, wkk...terima kasih telah berkunjung

    ReplyDelete
  31. Google Adsense memang memberikan kebijakan 3 iklan per website. Tapi, satu website boleh dipasangi lebih dari satu akun Google Adsense. Misalnya, dalam kasus Pete dan Jengkol itu, kasusnya Pete punya satu akun GA yang diletakkan di mashable. Kemudian, Jengkol juga punya satu akun GA yang diletakkan di mashable. Total jumlah yang bisa diletakkan = 6. Itu bisa ditambahi lagi dengan akun GA lain yang ke-3, ke-4. Dan memang tidak melanggar TOS. Sepanjang websitenya tidak melanggar. Tapi, nggak penting jumlah iklan, beneran deh. Yang penting, cobalah buat blog niche, pendapatan pasti besar. Kalau tidak, buatlah blog gado-gado dengan pengunjung ribuan per hari. Hampir bisa dipastikan, walaupun tidak sebanyak Pete, kamu bisa tidur pulas sepanjang hari tanpa memikirkan apapun. Dan bangun dengan rasa bahagia karena earning GA kamu buanyak polll..

    ReplyDelete
  32. Oh, sori, setelah kucek, aku punya pendapat lain. Website mashable itu themenya model tumblr. Jadi, ketika dia ditarik ke bawah, secara otomatis membuka postingan2nya yang lawas tanpa harus menutup homepage depan. Sehingga, GA di website itu bakal selalu terlihat oleh mata pengunjung. Perhatikan posisinya selalu saja sama. Coba saja, untuk posisi postingan yang paling kanan pasti tiap 4 postingan ada GA di bawahnya. Yang kiri juga begitu. Jadi, bukan karena Google pilih kasih. wkwkwkwk. Tapi, ini analisis ngawur gan. Belum tentu benar juntrungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...nah itu dia mas... Masuk akal jg ya... Tapi emang asik mdel gtu ya mas... Klo saja blogger pnya script buat nongolin iklan seperti itu pasti asik hasilnya ntr...hrhe

      Delete
  33. Jadi, seperti kita-kita ini sulit ya bisa mencapai 4 miliar per bulan. Nembus 1 juta aja sulit. Apalagi segitu... >,<

    ReplyDelete
  34. saya daftar GA 6 kali banned semua je

    ReplyDelete
  35. itu bukan unik lagi blognya,, tapi edan,, udah sekongkol sama GA kali makanya gk kena banned, padahal iklannya lebih 3 hehe

    ReplyDelete
  36. iya gan,, kadang ane juga bingung,, blog ane yg bersih2 aja iklan GA bisanya bisa ilang tanpa konfirmasi

    ReplyDelete
  37. mas saya mau tanya, kalau blog gado2 apakah boleh daftar adsense?bls ke blog saya mash http://netiplisiskom.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. Kalo pemasangan GA kayak di blog saya seperti ini kira - kira bagus ga ya???
    makasih sebelumnya buat agan - agan yang lebih pengalaman

    ReplyDelete

Partner Site