Aplikasi Billing PS2 sederhana

Assalaamu'alaikum, setelah kemarin ruangsharing beberapa kali membahas tentang dunia adsense sekarang saya ingin rileks sejenak dengan membawa software pesanan teman saya yaitu Aplikasi Billing PS2 sederhana. Mengapa sederhana?, ya karena dibuat sesederhana mungkin untuk memudahkan pengguna alias yang pesan ...hehe.

Kemarin saya ditemui oleh salah satu sahabat, yang mengeluh kalau listrik di rumahnya sering terjadi pemadaman oleh pihak yang berwajib yaitu 'PLN'. karena di rumahnya dia usaha sampingan yaitu membuka lapak warnet ditambah rental PS2 maka pemadaman listrik adalah momok nomor wahid bagi sobat saya ini, demikian juga dengan warnet saya sih...hehe. Setelah cas-cis cus sana sini, intinya sobat saya ingin dibuatkan program atau aplikasi sederhana sebagai timer bagi rental Play station-nya. kenapa meski dibuatkan aplikasi ?, tentu bila mengandalkan timer dari televisi rental maka bila terjadi pemadaman listrik si empunya rental akan kebingungan dengan durasi yang sedang berjalan. Nah bingung kan kalau sudah begini ?







Oleh karena itu, sobat saya minta tolong dibuatkan aplikasi yang berjalan di komputer agar selain menggunakan timer bawaan televisi juga sekaligus menggunakan timer yang dieksekusi dari PC. tentunya PC ( personal computer ) haruslah menggunakan UPS agar bila terjadi pemadaman si 'PC' tidak ikutan 'tewas' ...hehe. setelah berfikir sejenak, saya sanggupi membuatkan program aplikasi Billing PS2 sederhana yang saya buat saat itu juga. dengan berbekal ilmu kanuragan pemrograman Visual Basic yang pas-pasan aksipun saya mulai, dan jrenggg... di bawah ini penampakan setelah 15 menit membuat Code Aplikasinya.


Mungkin ada sobat yang bertanya mengapa cuma 4 billing / timer ?, jawabnya ya karena sobat saya yang pesan cuma mempunyai 4 PS2 yang direntalkan...hehe. Dengan fitur seperti stopwatch sederhana, billing tersebut sangat membantu dalam menjaga durasi waktu apabila suatu saat terjadi pemadaman listrik. cukup simple dan interface-nya mudah dimengerti dan dijalankan. 

Bagi sobat lain yang sedang bisnis rental PS, billing tersebut dapat diunduh di link yang saya sertakan di bawah postingan ini. Bila ada yang mempunyai rental melebihi jumlah billing, sobat bisa meng-eksekusi billing tersebut sebanyak yang sobat inginkan. contohnya bila mempunyai rental PS sebanyak 8 maka klik / eksekusi sekali lagi aplikasinya dan akan berjalan 2 aplikasi bersamaan, mudah bukan?insya Allah .

>> Download Aplikasi Billing :http://www.4shared.com/zip/u05bgUES/Billing_Timer_PS2.html<<
Mungkin hanya ini yang bisa saya share kali ini, semoga aplikasi Billing PS2 tersebut berguna bagi sobat saya yang pesan dan bagi sobat-sobat semua yang memerlukan. lisensi gratis seumur hidup...hehe. Wassalam.
Previous
Next Post »

17 comments

  1. Ditempat saya sekarang mulai sepi Kang rental ps2 tergusur oleh warnet yang bertaburan hampir tiap RT dipenuhi oleh warnet padahal PS2 kalo dipikir asyik juga buat rilex..hahahahyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha malah di sekitar tempat saya masih rame tuh bang....hahayyyy

      Delete
  2. wah...ini cocok yg punya rental PS2, jadi ndak repot menghitung dgn manual. kreatif kang

    ReplyDelete
  3. kang farhan memang selalu solutif deh

    ReplyDelete
  4. saya ijin dunlut ya pak. Tak kira ada portnya ke ps loh .. ternyata hanya portal aja ya .... oia pak, untuk buat follow button twitter dan like button fb itu caranya seperti apa pak? tolong kasih jawaban ke kotak komentarku ya pak. terima kasih sebelumnya. Soalnya saya kesulitan banget pharse kode ke bentuk inframe nya

    ReplyDelete
  5. kereatif bgt bang,itu sistem kerjanya sama kayak billing warnet atau cuman semacam timer yang g perlu terkoneksi lewar kabel bang.... tapi keren juga c, mau dong belajar kanuragan ama abang farhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe....cuma timer bang...lha yang pesen mintanya timer jadi gak terkonek sama kompi....hehehe...wussss tancap gas... :)

      Delete
  6. Terima kasih share nya gan.. Sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  7. Kang Farhan slm kenal ya,saya cb buat kok susah ya.Saya berniat buat billing PS2 sprti itu tp jumlah nya 8 unit trs disetiap user ada buat catatan klo ada yg psn makanan.Mgkn kang Farhan bisa bantu buatin aplikasinya.
    Khan PS2 saya terkoneksi jaringan,klo seandainya billing langsung jalan otomatis begitu PS2 dihidupkan bisa gak Kang!Sorry klo kebanyakan Kang.Trima kasih

    ReplyDelete
  8. Softwarenya simpel dan mudah digunakan, terimakasih sob.. :)

    ReplyDelete
  9. Kang Farhan softwarenya msh ada source codenya gak,blh dong diuplod skalian.Trim`s

    ReplyDelete
  10. mas, apa billing ini bisa meng on-off ps, atau hanya tampilan di layar aja?

    ReplyDelete
  11. wihh keren... rental w pake biling nih

    ReplyDelete
  12. coba kalo bisa di setting harganya lebi mantab lagi gan

    ReplyDelete
  13. mantap gan :)

    salam kenal mampir juga di www.wadahsolusi.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. gan bisa gak kalo billingnya terkoneksi dg TV dan PS nya< dan nama unitnya bisa diubah dengan nama yang kita kehendaki> thanks
    dicoalbertho2@gmail.com

    ReplyDelete

Partner Site