Chitika Vs Clicksor dalam Text Link

Assalaamu'alaikum sobat, setelah dulu saya pernah posting tentang Chitika dan Bidvertiser vs Adsense Google sekarang waktunya ruang sharing mengulas tentang sejauh mana Inline text link atau bahasa mudahnya iklan dalam postingan dalam bentuk link dari teks yang diambil dari teks postingan tanpa merubah bentuk dan penambahan format dalam tulisan di artikel yang dimuat. Untuk kali ini saya kasih judul dulu Chitika Vs Clicksor dalam Text Link.

Sebagai pembuka, tentu saja sobat blogger yang sudah sering bermain-main dengan iklan semacam Chitika, Info link atau clicksor sudah pernah menjumpai Link dalam postingan yang bila disorot mouse akan mengeluarkan iklan yang kontekstual yang ditargetkan oleh pengiklan. sebenarnya banyak sekali penyedia iklan berbentuk Inline teks Link yang menawarkan pada publisher untuk memonetise blognya agar memperoleh penghasilan selain dari iklan berbentuk banner atau teks yang sering kita lihat di ranah dunia maya.

Disini saya ingin membahas perbedaan mendasar pada kedua penyedia iklan tersebut antara Chitika dan Clicsor dalam hal Inline teks Link atau iklan berbentuk teks yang muncul dalam postingan. perbedaan mendasar yang pernah saya ketahui dan saya alami juga sewaktu memasang iklan kedua iklan dari chitika dan clicksor adalah pada banyaknya teks yang disorot ( dijadikan media ) pada saat postingan ditampilkan. Chitika meletakkan Link dalam teks menurut isi kontekstual dalam postingan kita yang kebanyakan frasa/ kata yang mengandung nilai tinggi di search engine seperti kata google, download, adsense, advertising, disk, PC dan lain sebagainya, serta frasa dalam bahasa inggris lain yang dalam database chitika sudah ditentukan dengan ketat. jadi bila blog kita sering menggunakan kata-kata baku dalam bahasa indonesia atau bahasa gaul jangan harap akan mendapat link iklan yang ditampilkan oleh pihak chitika.

Sedangkan Clicksor tidak demikian, menurut pengalaman saya memasang iklan inline teks link di beberapa blog dumi walau blog bahasa indonesia yang baku dan amburadul bahasanya tetap saja clicksor menampilkan link teks pada postingan kita. seperti contoh kata saja, yang, dalam dan lain sebagainya yang menurut serch engine atau kebanyakan arti bukan penggalan kata kunci yang relevan tetap saja pihak clicksor membuat link teks menjadi ajang iklan.

Kesimpulannya, Bila sobat blogger ada yang ingin beriklan dengan salah satu penyedia adsense seperti chitika atau clicksor kuncinya hanya pada postingan kita. bila postingan kita berisi frasa / kata yang banyak mengandung bahasa keyword di search engine silahkan gunakan chitika karena iklan sangat relevan sekali penempatannya pada link teks. dan bila postingan kita berisi bahasa gabungan alias gaul maka clicksor tentu sebagai pilihan agar iklan selalu muncul di teks postingan kita.

Link Chitika




Link Clicksor

O iya satu lagi, syarat untuk menjadi publisher chitika memang lumayan berat dengan adanya kualifikasi banyaknya penayangan setiap bulannya serta approve yang memakan waktu sampai 2 sampai 3 hari. sedangkan Clicksor cara pendaftarannya cuma membutuhkan waktu 1 hari sudah berpeluang besar diterima walau traffic blog sedikit penayangan. 

Semoga ulasan tentang chitika dan Cliksor sebagai alternatif lain dari google adsense semakin menambah semangat sobat blogger yang ingin memonetize blognya sebagai ladang penghasil dollar. aamin, wassalam.
Previous
Next Post »

33 comments

  1. Ntar aku coba buat blog dummy aku ya kang..moga aza diapprove...hahahahyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahayyyy....wahhh kalau yang blog dummy abang icah yg bahasa inggris itu pasti aproved deh...lagian dah PR tinggi gtu...hahayyyy

      Delete
  2. Waduuuhhh, masih gak ngerti :(

    ReplyDelete
  3. ulasan yang lugas sekali mas, bisa buat referensi bagi peminat mencari uang dari ngeblog

    ReplyDelete
  4. saya pernah pake keduanya kang, sekarang nyoba pake chitika lagi :D

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi alternatif untuk iklan di blog kita nih Kang Farhan

    ReplyDelete
  6. nyimak aja dech kang..., soalx gk tau mau komeng apa. soalx lg blog sy msh free iklan *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...malah bersih dari iklan jadi asik tuh bang

      Delete
  7. kalo aku masih setia sama IBN mas, pernah sih pake adsene tapi ke banned :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...banyak pilihan makin asik ya mas

      Delete
  8. saiia pernah punya kang chitika.. gag pernah saiia tengok lagi akun saiia :( hiks

    ReplyDelete
  9. pingin mencoba juga ah...tak pasang di blog dumy. sapa tau sukses spt kang farhan .heheheh

    ReplyDelete
  10. Bisa dicoba nih bang. Yang ini saya belum mencobanya..

    ReplyDelete
  11. wah..ternyata clicksor lebih mudah ya, aku pilih clicksor saja dech kalau begitu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe....mak nyus bang clicksor-nya...hahayyyy

      Delete
  12. kang alexa nya ramping banget, kasih donk tips nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...tipsnya ada lho di blog ini....ehemmm....sebenarnya mudah dan ngk perlu susah payah kluyuran yang penting konsisten tiap hari keluar rumah kluyuran 1-3 tempat...dan postingan yang ber-alur waktunya...pasti mantep deh mbak...hahayyy

      Delete
  13. Terima kasih atas sharingya.
    Tetapi Chitika Vs Clicksor kan hanya untuk web Bhs Inggris ya?
    Apakah bisa Bhs Indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...sebenarnya bukan masalah bahasanya mas,tapi mereka mensyaratkan pada traffic blognya, kan nt iklan akan menyesuaikan wilayah dalam kemunculannya bang... :)

      Delete
  14. Lengkap dan bisa dimengerti Kang Farhan ulasannya, terima kasih sudah berbagi informasi. Salam..

    ReplyDelete
  15. aku jg udh ikutan Chitika, tp seprtinya, iklan Chitika, kyk gitu2aja ya, kurang menarik org utk mengklik.. makanya aku buang lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...wahhh ada abang penghuni 60 dateng...asekkk... iya bang sambil menyelam minum adsense...hahayyy

      Delete
  16. Jadi, kang farhan sudah pernah menghasilkan periklanan beginian kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...masih coba2...masih enak menikmati pake adsensenya google yg q pasang di blog yg lain...kalau yg di site ini cuma buat nambah ilmu mbak...hahayyyy

      Delete
  17. wah, kalo mengenai iklan saya awam hehehehehe. tapi per klik dihargai berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...sepertiganya google adsense yg paling standar mas...hehe...ngk saya target yg untuk iklan model bgini...yg saya target cm adsensenya google di blog lain...hehe

      Delete
  18. tapi emang jadi penasaran sii sama clicksor :( hiks

    ReplyDelete
  19. Mantap Gan tutorialnya jadi bisa nambah pengetahuan nih... thanks sharenya ya..

    ReplyDelete
  20. Informasinya sangat bermanfaat sekali nih,,

    ReplyDelete
  21. clicksor ada iklan CPM gag sob?

    ReplyDelete
  22. gan, sya sudah memaang klan chitika, tapi yang saya herankan kenapa iklan chitika sering tidak muncul. apakah penyebabnya dari blog saya atau chitika itu sendiri?

    ReplyDelete

Partner Site