Non Google adsense ? mengapa tidak !

Assalaamu'alaikum, Berbicara tentang Adsense atau segala sesuatu tentang dunia Publisher tentu tidak ada habisnya dibahas di dunia maya ini. Berbagai Blog menjabarkan tentang bagaimana segala seluk beluk adsense dijabarkan secara detail. Kemudian ada pertanyaan bila Non google adsense ? Mengapa tidak ! , maksudnya mengapa harus google adsense yang jadi primadona , bukankah banyak pilihan dari pesaing GA ( google adsense ) yang juga tidak kalah bagus memberi profit ?.

Berawal dari pengalaman dan juga yang melakoni sendiri mempunyai beberapa akun iklan PPC, Ruang sharing dan blog child-nya sudah mencoba beberapa dari sekian banyak penyedia Adsense yang notabene saya pilah yang paling tersohor di bincang-bincang para master-master blogger. Mulai dari iklan PPC-nya dalam negeri sampai iklan PPC negeri Paman Sam saya coba. hari demi hari , bulan berganti bulan saya amati traffic pergerakan hasil Klik dari iklan tersebut, tentu memang setiap penayang yang pertama kali sebagai menu wajib adalah membuka report penghasilannya, ada saat gembira, ada saat mengernyitkan dahi ketika hasil hari itu kurang memuaskan menurut perkiraan kita.

Kembali pada pertanyaan diatas, mengapa kalau iklan bukan dari google adsense yang terpasang di blog terasa kurang pas? mengapa orang cenderung ada yang berbuat nekat mengunakan pihak ketiga untuk mendapat secara instant akun GA ?. nah , pertanyaan yang sebenarnya mudah dijawab tetapi kadang para blogger pemula menjawabnya setengah hati, ada yang beralasan kurang kerenlah, kurang profesional-lah dan alasan-alasan lain yang seakan melemahkan semangat nge-blog gara-gara tidak diterima sebagai penayang google adsense, kerugian yang saya kira amat besar berfikir seperti itu.

Kalau boleh saya mengungkapkan, memang Google adsense dari dulu merupakan rajanya Iklan yang memberi profit besar bagi penayang dari setiap klik yang diterima. dengan segala fitur canggihnya, google adsense mampu mengikat mata pengunjung dan performa iklan yang begitu cepat tampil tanpa membebani blog itu sendiri adalah nilai yang sangat mustahil dikalahkan oleh pesaingnya. akan tetapi ..... ( ambil nafas dulu sebelum diteruskan...hehehe...just kidding )

Tetapi, dibalik celah banyaknya pemohon yang tidak diterima akan semakin membuka peluang bagi penyedia iklan lain yang berlomba-lomba menjadi rival google. segala celah yang tdak dimiliki google akan direbut pasar lain, itu hukum alam bukan?. kita tengok saja penyedia iklan sekelas chitika, Bidvertiser, Clicksor dan yang lainnya akan terus meng-ekspansi pasar agar para Advertiser berbondong-bondong berpindah hati kepadanya. Begitu mahalnya biaya pasang iklan di google yang selama ini dilirik rival google untuk meraih konsumen Google , tentunya dengan pelayanan sekelas google.

Kalau ada yang bertanya lagi, selain google adsense sedikit profit nilai kliknya, maka kita luruskan pandangan ini, bahwa ada hukum nenek moyang 'sedikit-sedikit menjadi bukit'. Nah, kata pepatah itu bukan melemahkan justru akan membikin kita semangat, semakin kita semangat lagi nge-blog maka ide yang keluar akan semakin menggebu-gebu dengan meluapkan nya dalam bentuk tulisan di blog. apa yang terjadi ?, bila rajin nge-blog tentu saja traffic meningkat, dan karena ada peningkatan traffic maka income akan datang bak air bah karena iklan akan semakin ada kesempatan untuk dijamah pengunjung yang datang. 

Jadi kesimpulannya, bagi blogger yang ingin menghasilkan uang dari adsense selain google jangan mudah berputus asa. kalau tidak ada google adsense ya pasang iklan dari rival google. semakin konsisten dengan iklan tersebut maka semakin banyak peluang untuk mendapat profit. yakin dan yakin...terus semangat nge-blog itu yang penting. semangat terus blogger indonesia. Wassalam.
Previous
Next Post »

20 comments

  1. terimakasih dah menyemangati, memang susah untuk bisa dapat google adsense..semangat itu perlu..karena Rejeki akan datang dari arah yang tidak disangka sangka jika kita bersabar dan selalu bersyukur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah...selalu semangat dan rizki datangnya dari segala penjuru yang tak disangka.... makasih mbak :)

      Delete
  2. Punya saya GA nya bahkan tak terpasang nih Kang farhan dan saya alihkan ke blog dummy saya saja mungkin suatu saat mau saya pasang juga sih..hahahahyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahayyyy.... wahhh cepet dipasang bang di blog yang rame punya abang itu lo...pasti mak nyussss...hahayyyy

      Delete
  3. Sedang banyak belajar dulu meningkatkan visitor blog Kang Farhan

    ReplyDelete
  4. Memang selama ini adsense jadi primadona, berjalan beriringan waktu para penyedia konten iklan juga bermunculan dan berusaha menyaingi google adsense ini.
    Terima kasih atas sharingnya ini

    ReplyDelete
  5. ada juga IBN loh mas, seperti blog saya dulu tak daftarin GA , eh seminggu sudah di banned. aku daftarin lagi enggak bisa, malah blognya sekarang di banned sama googlee.. hheeuuuu :( akhirnya aku pake IBN

    ReplyDelete
    Replies
    1. o iya IBN mudah ngk mas cara daftarnya...mau nyoba juga ahhhh....hehe

      Delete
  6. bener juga kang, ndak harus GA. Dan apa mungkin GA mempunyai nilai "Gengsi" tersendiri buat para blogger kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...sebenarnya nilai gengsinye terletak pada nilaiper kliknya yang tinggi mbak...lagian cuepettt banget load iklannya krena bersatu sama blog itu sendiri...

      Delete
  7. Aku malah punya pengalaman ga seseram temen2, Alhamdulillah lancar jaya pas daftar GA. tggl sekarang memaksimalkan penghasilan aja...thx sharingnya kangFarhan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga makin lancar rizkinya ya mas anton...aamiin

      Delete
  8. blogku yg masih pakek google cuma satu haha yg blog utama malah gak ada iklannya selain jasaku sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh abang dzofar dateng juga...monggo bang pinarak...hehehe

      Delete
  9. iya bener banget kang farhan, trafic pengunjung memegang peran penting buat suksesnya publiser adsense. solusinya ya rajin ngeblog ya bang :)

    ReplyDelete
  10. kang farhan sdh dapet byk mungkin ya dr GA? hehe.. telaten dan ulet sekali.. kalo saya masih blm kepikiran buat ngegugel adsense.. enjoy ngeblog ajah :D tapi nais inpoh lah :)

    ReplyDelete
  11. iya sich..seperti kata pepatah kalau tak tak ada rotan akarpun jadi, tak ada GA..yang lainpun boleh pasang iklan kan :-)

    ReplyDelete
  12. thanks nice article.But chitika is better than bidviser.

    ReplyDelete
  13. saya newbie dalam dunia blog, page rank lumayan, tempelate yang saya gunakan gratisan, beberapa bulan terakhir muncul iklan-iklan di blog yang saya kelola. apakah ada keterkaitannya? jika ada bagaimana cara menghilangkannya? terimakasih.
    bila ada yang hendak membantu, tolong hubungi saya via twitter @Anthony_Riel terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  14. tetep google adsense terbaik.
    tapi ditolak mulu nih

    ReplyDelete

Partner Site