17/05/2013

Panjang Pendek Postingan


Assalaamu'alaikum, dari berjalan-jalan ke sana kemari di search engine ada banyak pertanyaan yang belum sempat terjawab sempurna dan saya juga masih mencari tahu jawabannya yaitu panjang pendek postingan yang sangat SEO friendly. katanya biar Lebih SEO postingan kita harus tengah-tengah yaitu antara panjang dan pendek. benarkah seperti itu ? Sekarang saya coba buat postingan satu paragraf yang paling pendek yang pernah saya posting. Pertanyaan saya berapa jumlah kata / huruf yang paling SEO ? tolong dong sobatku para blogger mungkin ada yang bisa jawab.. ^_^ . please dechhh...( lebay dikit...hehe).Wassalam.

32 komentar

Kalau menurut saya, bukan masalah panjang atau pendek. Yang terpenting adalah efisien kata dan tidak boros kata serta jelas. Jika judul yang diambil utk posting memiliki cara yg panjang, berusahalah pake kata yg efisien.

Jadinya, jika ada posting yg panjang, itu tetap SEO, cuman judul artikel saja yg kebetulan harus dibahas agak panjang.

walah kalo di tanya soal SEO saya bukan ahlinya kang :) mungkin sobat2 yang lain bisa bantu :)

saya belum bisa bantu ni kang hehe... coba tanya langsung ke master seo..

makasih banget mas achmed... postingan yg panjang memang kadang bikin jemu yg baca..tapi kalau isinya berbobot mungkin lebih banyak yang suka ya mas....sip setuju saya mas... :)

hehe.... saya malah bukan ahlinya mas haha..ntar tak tanya ahli seo yg lain mungkin bisa bantu :)

hehe...iya mas ntar tak muter2 dulu yamas..sampe pusing nih muter2nya... makasih mas Agus :)

Panjang pendek tidak berpengaruh. Buktinya, kata kunci "Panjang Pendek Postingan" blog Anda ada di nomor 3 Google (17 Mei 2013 23.40)

wahhhh bener mas...tak lihat tadi nongkrong di urutan 3...hehe...jadi intinya keyword yang harus unik ya mas...hehe

saya awam tentang SEO, lihat koment diatas dapat ilmu SEO lagi...tapi klo postingan nya terlalu panjang kira-kira gimna ya mas??

Saya kurang faham Kang, akan pengaruh dari panjang pendeknya postingan terhadap SEO, malah ini juga tahunya dari Kang Farhan:)

postingan yg natural dan gak dibuat buat tentunya lebih seo friendly dibanding yg mengejar seo. panjang pendek mungkin lebih ke masalah fokus atau enggak. panjang tapi fokus kayaknya seo friendly, pendek tapi gak fokus ya sama aja bohong. hihihi... yg jelas, postingan musti unik, dari hati dan manusiawi. jelas itu akan se friendly. karena yg baca postingan itu manusia yg punya hati, bukan robot hehe..

Saya malahan tidak pernah menghitung jumlah kata dalam tiap postingan saya Kang...menulis saja gitu. Soal SEO Friendly memang banyak kaidah yang harus diterapkan.
Yang terpenting menurut saya membuat artikel yang benar-benar kita ketahui ilmunya agar tidak menyesatkan para pembacanya.

kalo menurut ane sih gak jadi soal tentang panjang pendeknya, memang banyak referensi tentang panjang pendeknya sebuah postingan yang pernah ane baca, tapi tidak semuanya ane ambil buktinya banyak diblog ane yang lebih pendek ketimbang postingan diatas.

jadi klo menurut ane sih tergantung isinya....termasuk ane pernah mengulas tentang postingan di blog ane...

kalo saya paling 4 paragraf aja kalo posting, soalnya saya liat blog-blog yang page rank pada bagus panjang artikelnya sekitar 4-5 paragraf. males juga sih baca artikel yang kepanjangan kalo saya, hehehe :D

salam blogger,
oldsunday.blosgpot.com

ikut bertanya juga, berpengaruh apa tidak ya ini?

panjang atau pendek yang penting aseekkk...
hahah

kata ku yang penting isinya mengandung informasi penting bukan panjang atau pendeknya

yg pernah saya pelajari penjang pendeknya postingan minimal 500 karakter,dan ini sudah sy terapkan Kang dari bbrp puisi yg saya buat. biasanya puisi kan sedikit jumlah karakternya. Dan selama ini tidak bermasalah tuh,bahkan dapat PR dari google. Tp yg jelas tidak semua postingan dgn jumlah karakter sedikit kan?

hehe....bener kata mas ndop...yang penting isinya mas... matur tengkyu mas ndop sang master vektor....xixixi

hehe....makasih mas... malah postinganku diatas bisa2 menyesatkan ya mas... lha di search engine nongkrong di nomor wahid tapi ngk ada isinya...wah yang salah kira2 search enginenya apa siapanya ya mas....hehehe

hehe...kalau koment ini pastiii berpengaruh kunjungan balik...hahayyy

hahaha...asekkkk...dah masuk rekor no 1 di google nih judul ini...hahayyyy

ajibbbb...he'eh mbak...isi adalah jiwanya postingan...makasih mbak vina cantik...xixixi

500 karakter ???.... ntar tak praktekkin lho mbak...hehe... makasih mbak indah ^_^

Saya sendiri kurang begitu paham soal SEO, saya pernah mengunjungi blog yang postingannya hampir semuanya singkat sekitar 200 an karakter dengan sisipan gambar 1 atau 2 buah, dan blog tsb ber PR 5.. melihat hal tersebut menurut saya panjang atau pendek sebuah postingan tdk jadi soal.. yang penting isi dari artikel tersebut bisa bermanfaat buat yg baca.

kunjungan perdana mas, sambil baca2 .
eh iya salam kenal ya mas ..
visit dan koment back ya diblog saya :)

kalau saya pribadi sich yang penting kita menulis untuk pengunjung bukan semata mata hanya untuk search engine khususnya google...

setuju mas...saya juga begitu...pokoknya nulis aja yg penting hasil nulis sendiri...hehehe

sayang bgt sob, aku bkn masternya SEO...
aku kalo posting ya sekenanya aja. pernah sih bikin post cm satu kalimat doank isinya.. :)

mohon tanya, SEO tu apa?

pendpt CiM, panjang atau pendek kandungan entry blog bergantung pada isinya. tp lebih menarik bila ada attached dgn gambar

kalo menurut saya sih tulisan yang panjang lebih bagus, soalnya bisa lebih detail lagi.

emang sih bikin cape baca, tapi kalo kitanya bisa pinter-pinter milih kata biar gak bosen, pengunjung juga bakalan seneng. bisa aja gak nyadar kalo tulisan itu lebih dari 700 kata misalnya. hehe


Emoticon Emoticon