Bancakan Politik 2014

Assalaamu'alaikum, Nggak menyangka Pemilu menyapa lagi di 2014 ini. Hiruk pikuk massa dan media menguyur sebagian besar topik tranding berita di stasiun-stasiun Televisi nusantara. Kalau tidak hiruk dan pikuk konon itu bukan ng-indonesia-ni kata orang jowo. Perhelatan yang konon katanya akbar dan memakan uang 'rakyat' yang nilai Nol-nya bikin deg-degan yang lihat juga menjadi suatu 'bancakan' dadakan bagi warga dan simpatisan bawah. Dari memperoleh 'saweran' uang kampanye caleg sampai yang terperosok kehabisan 'dana' kampanye akhirnya rumah sakit jiwa yang menyambutnya di kemudian hari.

Sekelumit 'banyolan' diatas tentu akan menambah ramainya partai politik yang sedang mempertaruhkan segalanya, dari mempertaruhkan Uang pribadi atau utangan sampai mempertaruhkan rasa malunya di hadapan khalayak publik yang konon katanya sudah semakin dewasa dan 'melek' akan dunia politik.

Harapan saya, harapan kita semua, harapan bangsa Indonesia pada umumnya.... Marilah dengan ber'husnudzon' ( berbaik sangka ), dengan hati 'legowo', dengan kesadaran layaknya ksatria pandawa kita ikuti saja arus Politik Negara tempat kita dilahirkan ini. Walau nantinya ada pihak yang loyal ataupun yang Golput, kita hormati... itu hak setiap masyarakat yang dilindungi 'toto Laksono ' alias Undang -Undang. Kita sebagai bangsa yang konon katanya beradab janganlah membuat kerusakan di muka bumi kita sendiri layaknya bangsa-bangsa selain manusia. Jadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang Beragama dengan sebaik baik perilaku yang dituntut oleh Agama. 

Semoga Indonesia Tetap aman, damai dan selalu dilimpahi Berkah oleh Allah ...aamiin
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site