08/11/2014

Android menggeser dominasi windows

Android menggeser dominasi windows

Sebagai salah satu blogger Indonesia saya selalu membaca perilaku user dalam hal mengakses halaman web khususnya dari perangkat apa yang digunakan. Dari beberapa blog yang saya punya, statistik menunjukkan bila penayangan cenderung didominasi oleh sistem operasi Android. Operating system windows perlahan sudah tergeser oleh banyaknya pengguna smartphone dwngan sistem operasi paling populer saat ini yaitu android.


Disini saya ambil sebuah contoh dari salah satu blog saya yaitu Dunia android, dimana statistik blog dalam penayangan menurut sistem operasi didominasi oleh OS android dengan presentase yang jauh diatas OS windows . sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa android dengan perkembangannya yang begitu pesat telah menggeser cara uset dalam mengakses suatu website melalui smartphone. Bisa dibayangkan dahulu ketika masih banyak pengguna mobile phone yang menganut sistem operasi java maupun symbian, tidak begitu banyak pengguna yang 'sreg' dengan cara kedua operating sistem itu menangani tampilan situs web. Dengan android penanganan dan tampilan website akan terasa lebih bagus dengan dukungan html dan java script setara seperti windows di PC.

Bagaimana dengan statistik penayangan blog sobat blogger yang lain apakah sama dengan penayangan milik saya yang didominasi OS android ?... Silahkan sobat tinggalkan komentar di bawah ya...tak tunggu lho ..hehe. Wassalam.

Show comments
Hide comments

4 komentar

tampilan seluler smartphone android juga banyak di blokku mas

o iya ?? berarti bukan blog saya saja ya mas.... harus pakai template responsif semua nanti pra blogger...hehe


Emoticon Emoticon