Cara ganti RDA pemutar pita printer kasir

Cara ganti RDA pemutar pita printer kasir. Sobat Detik Info, Printer kasir atau orang retail umumnya menyebut printer post dot matrix, biasanya ada masalah di bagian pemutar pita. Pita tidak mau jalan dan harus memutar manual setelah sekian kali cetak dilakukan. Tidak usah repot-repot lagi, pasti itu masalah ada pada roda pemutar pitanya yang bermasalah atau aus alias rompal. Kali ini Detik Info akan membahas tentang cara mengganti roda gigi RDA di printer post dotmatrik epson. untuk jenis printer yang lain sama saja. dan cara dibawah ini adalah cara paling efisien tanpa membongkar semua bagian printer.

Cara mengganti RDA printer kasir sebagai berikut :









1. Buka penutup pita, seperti gambar dibawah.

2. kemudian, ambil atau copot cartridge pita 

3. setelah itu tugas anda mencopot penutup head printer. caranya, ada lingkaran logam pengunci di bagian samping kiri. congkel dengan obeng berukuran kecil. tenang, mudah dan aman kok. 

4. setelah terbuka anda akan melihat gigi roda RDA ( pemutar pita ) masih terhalang oleh gigi pemutar lainnya. tugasnya sekarang mencopot gigi penghalang itu. lihat gambar di bawah.

5. setelah berhasil dilepas, tinggal tarik saja keatas gigi RDA itu dan ganti dengan yang baru.

6. setelah selesai diganti, ulangi perakitan seperti ulasan diatas. o iya jangan lupa membersihkan dulu bekas-bekas kotoran kertas , karena bila menumpuk bisa menghalangi laju jalannya roda gigi.

Bagaimana, mudah bukan tips diatas ?. jadi tidak perlu membongkar semua cassing printer kasir kalau hanya untuk melepas atau mengganti Roda pemutar pita printer kasir. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »

4 comments

  1. Makasih atas postingannya sangat berguna bagi para pemilik printer ini

    ReplyDelete
  2. bos klo cara gnti pemutar yg buat tempat pita gimana bos?patah setengah ni bos

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara gati pemutar atau namanya roda RDA seperti postingan diatas mas

      Delete

Partner Site