Penyebab gigi menguning tidak fresh dan segar

Penyebab Gigi Kuning banyak sekali musababnya dan banyak orang sebenarnya ingin menghindarinya. Siapa yang tidak ingin gigi putih bersih ?. pasti kita semua menginginkan hal itu. Nah, Kali ini info detik akan menyajikan artikel penyebab gigi menguning tidak fresh . silahkan disimak dan semoga bermanfaat.
  • Penyebab gigi kuning karena minuman suplemen penambah energi.
Hindari kebiasaan minum minuman suplemen penambah energi. Kandungan aktif minuman ini sangat memicu terjadinya kerusakan gigi.
  • Penyebab gigi kuning karena obat pemutih gigi
Kesalahan yang tidak disadari karena pemakaian obat pemutih gigi. Tidak semua obat pemutih gigi memiliki kandungan yang dapat diterima gigi. Setiap gigi masing-masing orang memiliki batas toleransi yang berbeda terhadap kandungan zat kimia obat.
  • Penyebab gigi kuning karena antibiotik
Efek dari mengkonsumsi obat-obatan medis yang harus dijalani karena sakit. Terutama obat-obatan jenis antibiotik.
  • Penyebab gigi kuning karena cara menggosok gigi yang salah.
Menggosok gigi biasakan teratur 2 kali dalam sehari, yaitu saat pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur. Gosoklah gigi anda dengan gerakan vertikal ke atas dan ke bawah mulai dari salah satu sisi bagian dalam, bergerak maju dan berakhir pada sisi sebelah bagian dalam lainnya. Cara ini dipakai untuk membersihkan permukaan gigi dan sela-sela gigi bagian depan dan bagian dalam gigi. Sedangkan untuk bagian gigi pengunyah atas dan bawah, anda bisa mengkombinasikan menggosok gigi dengan gerakan maju-mundur dan gerakan menyamping teratur.
  • Penyebab gigi kuning karena konsumsi kopi.
Bila anda peminum kopi aktif, sebaiknya selalu membawa permen karet. Kunyahlah permen karet setelah anda minum kopi, agar plak dan noda yang terjadi dapat terikut melekat pada permen karet. Namun lebih bijaksana jika anda bisa mengurangi jadual minum kopi anda. Selain kafein pada kopi, mengkonsumsi teh juga dapat membuat gigi anda berubah warna.
  • Penyebab gigi kuning karena rokok
Kurangi dan jika bisa berhenti merokok. Kandungan nikotin adalah racun bagi kesehatan, khususnya dalam hal ini yang langsung menerima efek adalah bagian gigi anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site