Penyebab Roda RDA printer kasir Patah

Penyebab Roda RDA printer kasir Patah. Bila kemarin saya pernah memposting cara mengganti RDA printer kasir, sekarang saya ingin menjelaskan apa penyebab pemutar pita printer atau yang biasa disebut RDA tersebut aus atau patah. 

Sebenarnya mudah sekali membuat awet suatu perangkat hardware agar tetap fit dan bekerja sebagaimana mestinya. Namun kebiasaan pengguna dan kecerobohan penggunalah yang menyebabkan suatu perangkat menjadi malfunction. Dalam hal ini saya ambil contoh printer kasir atau printer POS merek Epson TMu220. dipostingan kemarin saya telah menunjukkan cara membongkar dan mengganti roda pemutar pita. Umumnya masalah paling sering adalah pemutar patah pada ujungnya ataupun sudah rontok keempat sisi giginya. dimana 4 sisi gigi mirip belimbing tersebut berfungsi meneruskan putaran dari mesin ke pita printer.

Penyebab patahnya roda RDA biasanya pengguna tidak menggunakan cartridge original. walau sah-sah saja menggunakan pita pengganti lain namun cara pemasangannya yang cenderung sembrono. Memasang pita di cartridge dengan cara tidak tepat dan tidak sempurna akan menyebabkan putaran pita printer terasa berat sehingga membebani putaran roda RDA. Lambat laun RDA akan patah dan pengguna harus memutar dengan tangan secara manual untuk bisa mencetak dengan hasil maksimal.

Nah, penyebab Roda RDA printer patah diatas semoga bisa membuat para pengguna printer kasir / POS semakin berhati-hati dalam merawat printernya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site