woww..Iklan kategori Dewasa Liputan6

woww..Iklan kategori Dewasa Liputan6. Ada apa sebenarnya ?, apa ada yang salah dengan iklan yang ditampilkan atau formatnya yang salah ?. pasti namanya iklan tidak ada yang salah karena sebelum tampil sebuah iklan melalui proses editing pihak advertiser. Kemudian apa sebenarnya yang ingin diceritakan disini ? begini lho ceritanya.

Sewaktu saya membuka halaman blog milik saya pribadi dan kebetulan blog itu terpasang juga iklan adsense tampak jelas iklan yang ditampilkan adalah iklan kategori berita dewasa. Tidak salah juga sih iklan tampil kategori apapun karena itu memang hak dari google adsense untuk meloloskan jaring sensornya. Namun yang jadi pertanyaan disink adalah link iklan tersebut, jelas terpampang bahwa link iklan menuju ke salah satu portal berita ternama nasional yaitu Liputan6 dotcom. Dimana kelas dan tajuk berita di portal kelas nasional sudah kita ketahui bersama tidak seheboh yang demikian dalam mengambil judul suatu iklan. Format iklan dengan kata-kata terlalu 'syur' tersebut di Indonesia tergolong sensitif sekali walau belum tentu isinya demikian bila kita masuk ke link iklan benar-benar judul artikel yang diiklankan yang akan muncul. Di bawah ini contoh iklan yang muncul liputan6 di salah satu blog saya.


Memberi judul pada headline iklan memang menjadi kunci utama dalam meraih pengunjung yang banyak. Namun kaidah-kaidah moral yang berlaku di masyarakatlah yang sebenarnya bisa berlaku. Seperti contoh diatas, Liputan6 memajang iklan dengan iming-iming judul yang menggoda seperti itu memang menguntungkan dan mungkin akan banyak visitor berdatangan ke website mereka. Disisi lain image dan pemikiran masyarakat tentu tidak bisa disetir begitu saja. Bisa jadi masyarakat akan melihat liputan6 yang selama ini reputasinya baik akan merosot tajam seiring manuver iklan 'syur' yang mereka tampilkan.

Bagi sebagian orang yang sudah banyak bergelut di dunia maya mungkin akan maklum dengan format iklan syur seperti itu, di sisi lain banyak masyarakat awam yang masih belum faham bagaimana suatu iklan bekerja menarik minat yang melihatnya . Memang semua itu tergantung pribadi-pribadi yang melakukan penilaian. Yang patut diingat bagi pengiklan di Indonesia adalah norma. Norma masyarakat belum tentu sejalan dengan norma kebijakan perusahaan. 

Semoga iklan-iklan serupa seperti diatas tidak bermuculan lagi di dunia maya, selain tidak mendidik juga memang tidak sepantasnya seperti itu. mungkin itu sedikit catatan dari saya pribadi, semoga bisa diambil hikmahnya bagi pengiklan-pengiklan tanah air kita.
Previous
Next Post »

4 comments

  1. Ada kemajuan berarti tuh bang...hahhayy

    ReplyDelete
  2. Hahaha... Kemajuan dan kemunduran juga bang icah ...xixixi hahayyyy

    ReplyDelete

Partner Site