Manfaat Air Hangat - Dingin untuk wajah

Manfaat Air Hangat - Dingin untuk wajah. Detik Info mengutip dari Beauty Rama, bahwa air hangat dan air dingin ketika dibasuhkan ke area wajah ternyata memiliki banyak manfaatnya. Air yang dingin maupun yang hangat dari jaman dahulu memang terkenal sebagai alat revitalisasi alami bagi tubuh. 

Air, Selain sangat baik sekali untuk melancarkan peredaran darah, air hangat yang kita basuhkan ke wajah juga sangat bermanfaat sekali untuk melembabkan kulit, merevitalisasi sel serta memberi oksigen pada kulit. Uap yang dihasilkan dari air hangat juga bisa kita manfaatkan untuk membersihkan kotoran pada wajah.


Perlu diketahui juga, bahwa uap air panas dapat membuka pori-pori kulit wajah, sehingga tumpukan komedo dan bakteri pada jerawat di wajah kita dapat keluar. Cara yang mudah bisa kita lakukan yaitu dengan mendekatkan wajah ke baskom yang berisi air hangat, kemudian tutupi kepala kita agar uap yang keluar hanya terkonsentrasi pada bagian wajah saja. Setelah itu, jangan lupa pula untuk membasuh wajah dengan menggunakan air dingin agar pori-pori akan menutup kembali.

Kemudian, air dingin juga dapat kita manfaatkan untuk menyegarkan wajah dan meredakan kemerahan pada jerawat di wajah. selain itu, air dingin juga bisa kita manfaatkan untuk mengempiskan mata ketika bengkak. air dingin sangat ideal sebagai ritual perawatan wajah pada pagi hari. Air dingin tersebut bisa digunakan untuk mengaktifkan kembali sirkulasi darah, mengurangi minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori wajah kita.

Dan Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, perawatan dengan air juga bisa kita maksimalkan fungsinya dengan mencampurnya dengan potongan lemon atau mawar. Campuran ini berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah kita.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site