Mencegah diabetes, makan Buah ini

Mencegah diabetes, makan Buah ini . Diabetes adalah penyakit yang sangat ditakuti dan menjadi momok tersendiri bagi kesehatan kita. Menjaga agar tubuh tetap sehat adalah hal wajib, tidak perlu mahal namun cukup dengan cara alami mampu membuat tubuh terhindar dari diabetes. Makana buah berikut ini yang dapat mengurangi resiko diabetes yang patut diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari agar sehat sempurna.
  • Jambu biji - buah ini tidak memiliki kadar gula yang tinggi namun kaya nutrisi serat, sehingga sangat baik mencegah diabetes. Bahkan didalam jambu biji aman dikonsumsi untuk penderita diabetes karena rendah gula, membantu mengurangi penyerapan gula dan kaya vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena diabetes.
  • Alpukat- Buah ini memang tidak memiliki rasa manis yang terasa di lidah, dan inilah kelebihan alpukat. Sangat rendah gula dan memiliki lemak sehat yang menguatkan sel-sel tubuh untuk mengontrol kolesterol dan gula darah. Bahkan lemak dalam buah alpukat mampu membuat fungsi insulin lebih optimal sehingga mengurangi risiko diabetes.
  • Buah jeruk - jeruk kaya akan vitamin C. Dengan rasanya yang manis dan sedikit asam, jeruk sangat baik untuk mencegah diabetes. Selain itu bisa mengurangi risiko diabetes, vitamin dalam jeruk juga membantu menurunkan kadar gula darah.
  • Buah manggis - adalah buah yang cukup banyak ditemui wilayah di Indonesia dan memiliki rasa manis asam yang segar. Bukan hanya buahnya saja yang kaya antioksidan dan bisa mencegah diabetes, kulitnya bahkan memiliki antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker. Rebus kulitnya dan minum sehari sekali untuk mencegah diabetes, kanker dan kelebihan berat badan.
  • Apel - Buah apel yang umum dimakan untuk menjaga kesehatan ini juga sangat baik mencegah diabetes. Meskipun rasanya manis, namun kaya serat dan antioksidan seperti vitamin C yang menjaga kinerja insulin. Makan apel satu buah sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter, termasuk juga diabetes.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. bagus sekali tipsnya, memang mengkonsumsi buah-buahan adalah pangkal sehat.

    ReplyDelete

Partner Site