09/09/2015

PM1633a hardisk kapasitas terbesar di Dunia

PM1633a hardisk kapasitas terbesar di Dunia

Tahukah anda hardisk berkapasitas terbesar tahun 2015 ini ?, Samsung PM1633a inilah yang berhasil dinobatkan sebagai hardisk dengan kapasitas terbesar saat ini. Berapa besar hardisk ini bisa menampung data ?, kapasitasnya adalah 16 Terabyte. dimana hardisk ini hanya berukuran sebesar kantong tidak lebih dari 6,35cm. 

Samsung sebagai vendor yang telah membuat tipe hardisk yang sebenarnya merupakan sebuah SSD atau Solid State Drive, Dimana Hardisk bertipe SSD merupakan terobosan terkini penyimpanan tanpa adanya piringan yang berputar di dalam perangkat hardisk. Sebenarnya ukuran presisi dari hardisk PM1633a ini adalah 15,36 terabyte.

Dimana ukuran sebesar itu setara dengan 3,8 juta mp3 dengan kapasitas 4 mb atau bila untuk memutar sebuah film video High Definition akan berdurasi sepanjang 284hari. Hardisk dari samsung ini mampu mengungguli rekor hardisk berkapasitas besar buatan Western digital dan HGST yang hanya mempunyai daya simpan sekitar 10 terabyte-an.

Berapa harga hardisk ini ?, menurut situs Slash Gear bahwa harga PM1633a ini ada dikisaran 69juta rupiah atau US$5,000. Suatu harga yang sangat mahal memang. Namun hardisk buatan Korea Seatan ini memang ditujukan untuk kalangan enterprise yang ingin mempunyai daya tampung data yang super gede. Nah, anda ingin memilikinya ?

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon