29/09/2015

Scrub alami untuk kecantikan wajah

Scrub alami untuk kecantikan wajah

Scrub alami untuk kecantikan wajah. Wanita tampil cantik dan anggun sangat didambakan oleh semua pria. Menjaga agar tetap cantik dengan kulit bersih sehat selalu menjadi incaran sebagian besar kaum hawa. kali ini info silvi akan memberi tips scrub alami untuk kecantikan wajah anda. ayuk ikuti ulasannya.


  • Minyak Zaitun
Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah kering, anda dapat mencoba untuk menggunakan minyak zaitun atau olive oil buat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah dan memberikan kelembapan pada tekstur kulit yang kering. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok teh dula ke dalam wadah atau mangkuk. Setelah itu gosok dan pijatlah dengan lembut ke bagian wajah, diamkanlah selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukanlah secara rutin untuk membuat kulit menjadi tidak kering dan lembut.
  • serbuk Garam
Garam sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit mati, dapat meningkatkan sirkulasi dan dapat menghaluskan kulit wajah. selain sebagai bumbu dapur, garam juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit kita. Caranya campurkan 1 cangkir air garam dengan minyak zaitun, kemudian tambahkan 5 tetes minyak esensial. Kemudian aduk hingga rata, setelah itu oleskan dan pijat wajah dengan lembut, diamkan selama beberapa menit hingga minyak meresap pada kulit wajah. Bilas dengan air hangat dan usaplah dengan handuk kecil hingga kering. 
  • buah Lemon
Bagi anda yang memiliki jenis muka berminyak, anda dapat membuat scrub kecantikan dengan menggunakan buah lemon. didalam Buah lemon mengandung Vitamin E yang dapat bermanfaat untuk menjaga, melembapkan, dan menyeimbangkan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Caranyapun juga sangat mudah hanya dengan menyiapkan 1 buah lemon, lalu peras. Kemudian hasil perasan tersebut dicampurkan dengan air garam. Aplikasikan pada wajah dengan gerakan memijat dari arah bawah ke atas. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Gula pasir
Gula yang sering kita pakai sehari-hari sebagai pemanis merupakan bahan utama untuk membuat scrub yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi cerah dan bercahaya. anda dapat membuat scrub dari gula pasir dirumah dengan cara mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan minyak zaitun, kemudian tambahkan gel lidah buaya atau madu. Setelah semua bahan tercampur, tuangkan scrub pada telapak tangan, kemudian oleskan pada permukaan wajah dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Scrub ini dapat digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh.
  • Madu
Madu dari tawon berkhasiat sebagai antiseptik yang dapat mematikan bakteri dan mencegah infeksi di bawah kulit, dikarenakan madu mengandung Vitamin C, magnesium dan asam amino. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok teh madu dengan 2 sendok teh gula pasir, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dan pijatlah dengan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. 

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon