28/09/2015

Tips cara Diet sehat sempurna

Tips cara Diet sehat sempurna

Tips cara Diet sehat sempurna. Siapa yang tidak suka dengan tubuh langsing dan porposional ?. Semua orang ingun tampil sempurna dihadapan orang lain. Tapi kalau tubuh kita dengan berat badan yang berlebihan tentu akan menjadi momok tersendiri, bisa berakibat pula berefek pada kesehatan kita. Diet adalah cara paling baik untuk mengurangi kelebihan berat badan. namun diet yang sembrono bukannya memperbaiki kondisi tubuh malah akan memperburuk kesehatan kita. Bagaimana diet yang benar , mari ikuti ulasan di bawah ini.

. Jangan hindari sarapan


Sarapan adalah cara terbaik untuk melakukan diet karena dapat memberikan energi untuk kebutuhan kita sepanjang hari.Meninggalkan sarapan bukan berarti membuat anda lapar dan kemungkinan anda akan makan dalam jumlah yang banyak di siang harinya. penting sekali sekiranya untuk anda yang akan melakukan diet memperhatikan asupan makanan ketika sarapan karena dengan makanan yang sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh anda.

2. Minumlah air 8 gelas per-hari

Minum air merupakan wajub bagi metabolisme nutrisi bagi tubuh kita. jangan sampai karena kita melakukan rutinitas diet kemudian melupakan asupan air dalam tubuh. lupakan mitos bahwa air bisa menambah berat badan, malah kebalikannya bila kekurangan air akan menumpuk lemak berbahaya di tubuh.

3. Makan dengan porsi sedikit tetapi sering

Bukan bermaksud untuk menyuruh makan sesering mungkin, namun makan sedikit namun sering adalah untuk membantu menjaga asupan energi. jangan berlebihan dan bijak memilih asupan yang kita makan tentu lebih baik.

4. Hindarilah makan ketika akan beranjak tidur

Sebaiknya kita hindari makan besar 2-3 jam sebelum tidur dikarenakan makanan yang baru dicerna akan menjadi timbunan lemak, apalagi untuk makanan mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi tentu akan menambah berat badan.

5. Pilihlah cemilan yang sehat

Bagi anda yang berdiet dan ingin makan cemilan atau jajanan, pilih yang sehat dan bernutrisi, bukan yang mengandung kalori atau gula tinggi.

6. Sebisanya Hindari makanan olahan

Hindari makanan olahan yang berlemak dan berkarbohidrat tinggi.

7. Rajin Olahraga

Diet sehat tanpa adanya olah tubuh akan percuma. Metabolisme syaraf dan otot akan maksumal bila kita rajin berolahraga. Olahraga juga dapat membakar kaloti yang berlebihan dan menghilangkan lemak dengan cepat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon