Warna dan Bau air seni tanda Sehat

Warna dan Bau air seni tanda Sehat. maksudnya adalah, ketika kita membuang kotoran kecil atau urine maka bisa dilihat dan diteliti tanda-tanda bahwa tubuh kita ada yang janggal atau tidak dampak kesehatannya. Dari warna dan bau air seni atau urine itu bisa secara kasat mata dideteksi secara dini apa yang menjadi masalah kesehatan pada tubuh kita.
    Ilustrasi
  • Berwarna keruh
Warna yang cenderung agak keruh bisa mengindikasikan adanya infeksi saluran kencing. Warna keruh air seni berasal dari sekresi bakteri dan leukosit, sel yang melawan infeksi. Jika kita merasa hal ini baik-baik saja dan tidak ada gejala infeksi saluran kecing, sebaiknya tetap jangan remehkan gejala warna urine keruh ini.
  • Ada rasa seperti terbakar
Rasa nyeri hebat atau seperti terbakar saat buang air seni bisa disebabkan oleh infeksi saluran kecing atau penyakit menular seksual.
  • Ada warna seperti kemerahan
Warna air seni agak kemerahan bisa juga disebabkan karena Anda baru saja banyak mengkonsumsi buah bit atau blackberries. Tetapi penyebab lainnya adalah adanya darah bercampur di urine itu sendiri. Ini bisa menjadi gejala penyakit infeksi saluran kencing, batu ginjal, atau kanker.
  • Berbau busuk
air seni atau Urine memang tidak harus berbau wangi atau seperti parfum, namun jika baunya tidak sedap bisa menjadi pertanda adanya infeksi.

Nah, Hal diatas seyogyanya harus selalu menjadi perhatian. Bila tidak maka suatu saat nanti akan menimbulkan dampak penurunan kesehatan yang tidak kita inginkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site