Bahan rempah toga turunkan gula darah

Tips kali ini saya membahas Bahan rempah toga turunkan gula darah. Di sekitar kita Banyak bahan alami yang dipercaya mampu menjaga kadar glukosa tetap normal atau seimbang. Salah satunya adalah rempah-rempah. Rempah-rempah banyak digunakan sebagai pengobatan alami ada pula yang digunakan sebagai penambah rasa masakan. Selama ini bahan alami dianggap lebih bersahabat dan aman untuk dikonsumsi terutama untuk menjaga kesehatan.

yuk langsung saja berikut ini adalah 4 Jenis Rempah-rempah Efektif Turunkan Gula Darah yaitu :
  • Kunyit. Siapa yang tidak kenal kunyit, tanaman ini sudah dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan zat curcumin pada kunyit yang merupakan antioksidan dan anti peradangan tersebut merupakan senjata ampuh yang dimiliki pada tanaman herbal berwarna kuning ini. Kandungan curcumin tersebut efektif membantu mengontrol gula darah. Selain itu juga sangat baik untuk kesehatan. Kunyit bisa dikonsumsi dengan mengambil airnya dengan diparut dan diminum. Bisa juga direbus. Ada pula yang sudah dikemas dalam tablet sehingga lebih mudah untuk mengonsumsinya. Ada kalanya kulit juga dijadikan bumbu masakan. 
  • Jahe. Rempah-rempah satu ini sering dijadikan minuman hangat maupun campuran menu masakan tertentu. Seperti halnya kunyit, jahe juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Anda bisa mengonsumsinya dengan merebus jahe meminum rebusannya. Tentu saja tanpa tambahan gula. Toh, rasanya pedas hangat menyegarkan begitu pula dengan baunya. 
  • Oregano. Rempah satu ini bagian dari keluarga mint. Memiliki rasa yang agak pedas. Sering digunakan untuk bahan pembuatan saus untuk pasta, spageti dan sebagainya. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Natural Medicine dikatakan bahwa dalam oregano terdapat kandungan glucosides yang mampu menurunkan gula dalam darah. 
  • Cayenne. Bisa jadi belum banyak orang yang mengetahui rempah-rempah ini. Sejenis cabai dan telah banyak digunakan oleh masyarakat Amerika Selatan dan Tengah sejak dulu untuk menurunkan berat badan. Selain itu berdasarkan informasi dari The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwasanya rempah-rempah ini mampu membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah dengan cepat. Selain itu kandungan capsaicin pada cayenne juga membantu mengurangi nyeri dan mampu membakar lemak. Cayenne juga membantu meningkatkan sensitifitas insulin sehingga gula darah bisa menurun lebih cepat.
Nah, bahan alami diatas Insya Allah dapat menyembuhkan atau menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita maupun penderita gula tinggi.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site