Cara cepat shutdown windows 8 tanpa mouse

Detik info kali ini akan mengulas tentang cara cepat shutdown windows 8 tanpa menggunakan mouse. Barangkali bagi yang sudah familiar dengan sistem operasi sebelum windows 8 seperti win XP, win vista ataupun windows 7 memang sudah seringkali menggunakan tombol-tombol di desktop untuk melakukan shutdown sistem. Namun bagi yang masih belum mengerti seluk beluk windows 8 maka shutdown haruslah dengan beberapa kali tahapan yang terkadang membingungkan bagi pemula pemakai sistem operasi ini.

Sebenarnya cukup simple dan banyak sekali langkah untuk mematikan komputer windows 8, Namun kali ini saya akan memberikan tips mudah dan cepat melakukan shutdown di windows 8 tanpa menyentuh mouse ataupun menggunakan kode script yang sudah jadi. Dengan kata lain kita menggunakan kombinasi tombol yang ada pada keyboard PC atau laptop anda. 

Bagimana caranya ?, mari simak cara shutdown windows 8 dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard di bawah ini :

1. tekan tombol windows + X bersamaan, kemudian tekan tombol 'U' dua kali
2. singkatnya, tekan windows + X, setelah layar muncul menu seperti gambar di bawah ini silahkan tekan tombol huruf 'U' dua kali. maka windows akan langsung melakukan shutdown.

Dengan kombinasi 4 tombol diatas dengan mudah anda dapat mematikan sistem windows 8 dari tampilan layar manapun, entah itu pada desktop atau pada mode metro di windows. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 comments

  1. kalau di win 7 tinggal tekan tombol windows + arah kanan + enter. kalau untuk windows 8 saya baru tahu untuk buka menu seperti itu tekan windows + x.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...saya sudah biasa shutdown windows pake tombol itu tiap hari mbak..hehe

      Delete

Partner Site