Jenis Golongan Tarif PLN Rumah tangga

PLN sebagai penyedia utama Listrik Milik negara memang menjadi salah satu tonggak Laju pembangunan di Negara kita, Indonesia. Jenis Pelanggan PLN juga sangat bervariatif mulai dari Pelanggan sosial, Pelanggan Rumah Tangga, Bisnis, Industri, Kantor Pemerintah dan PJU, pelanggan Traksi, curah dan lain sebagainya. Dalam pembahasan kali ini Admin Detik info akan mengulas Jenis golongan tarif untuk Rumah tangga.

Dengan memahami penggolongan tarif tentunya diharap masyarakat bisa lebih fokus untuk memaksimalkan penggunaan jasa Listrik sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kelayakannya. Pelanggan dengan Tarif rumah tangga ternyata bukan hanya diartikan rumah yang didalamnya ada ayah, ibu, anak dan anggota rumah tangga. Namun jenis golongan tarif didasarkan pasa jenis keperluan perorangan dengan kriteria tertentu pula.

Untuk memahami Jenis Golongan tarif rumah tangga menurut pihak PLN adalah Pelanggan personal ( perorangan ) maupun badan sosial yang tenaga listrik-nya untuk keperluan khusus rumah tangga. Untuk detail pelanggan tarif rumah tangga bisa anda lihat pada uraian di bawah ini .

1. Rumah tangga untuk tempat tinggal. yang termasuk golongan ini bisa diartikan penggunaan listrik untuk keperluan rumah tangga peorangan.

2. Rumah kontrakan. yang dimaksud disini adalah kelompok rumah kontrakan yang dimiliki secara personal atau perorangan.

3. Asrama mahasiswa. dimana kelompok asrama yang dikhususkan untuk mahasiswa milik perorangan layaknya tipe kelompok rumah kontrakan.

4. Asrama keluarga Pegawai perusahaan swasta. 

5. Rumah susun milik perorangan.

6. Rumah susun milik Perumnas

Diantara contoh yang termasuk golongan pentarifan rumah tangga diatas tentunya pihak PLN yang nantinya akan menilai keabsahannya ketika seseorang akan melakukan pemasangan sambungan listrik baru.

Semoga sedikit ulasan tentang jenis golongan tarif PLN untuk rumah tangga diatas bermanfaat dan bisa dijadikan rujukan bagi yang ingin mendaftar pasang baru sambungan listrik.
Previous
Next Post »

3 comments

  1. tarifnya gimana ne mas, berbeda beda pastinya :)

    ReplyDelete
  2. pasti beda mas antara rumahan dengan bisnis tarifnya...hehe

    ReplyDelete

Partner Site