01/10/2015

Mengenali gejala stroke pada anak

Mengenali gejala stroke pada anak

Mengenali gejala stroke pada anak . Cara mengenali gejala ini perlu diketahui sehingga bisa mencegah terlambatnya mengetahui buah hati Anda mengalami stroke. Stroke bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal jenis kelamin maupun usia. Tidak jarang pula stroke juga bisa menyebabkan kematian terhadap anak-anak maupun remaja. Stroke sendiri bisa dipahami sebagai salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena secara tiba-tiba asupan darah ke otak berkurang. Pembuluh darah di bagian otak tersumbat dan pecah. Inilah dasar utama penyakit stroke yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak, remaja, dewasa maupun orang lanjut usia baik pria maupun wanita.

Kali ini Anda perlu mengetahui informasi mengenai gejala apa saja ketika seorang anak terkena stroke. Kenali Gejala Stroke pada Anak-anak memang perlu diketahui sehingga tidak terlambat menyadari. Pada dasarnya gejala yang terjadi tidak jauh berbeda pada stroke yang dialami orang dewasa, misalnya :
  • - Secara mendadak anggota tubuh khususnya pada organ untuk bergerak pada salah satu sisinya atau bahkan semua sisi susah digerakkan atau terasa lemas. Misalnya bagian tangan sebelah kanan, kiri atau keduanya.
  • - Selain itu juga tiba-tiba mengalami kesulitan untuk menggerakkan kaki. Hal ini membuatnya susah untuk berjalan.
  • - Tidak hanya itu saja, penderita juga mengalami kesulitan untuk berbicara. Saat berbicara cenderung susah untuk dipahami.
  • - Penderita cenderung enggan mengonsumsi makanan atau minuman. Hal ini dikarenakan kesulitan untuk menelannya. walhasil membuat kondisi tubuhnya semakin menurun karena tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya.
  • – Jika terjadi pada bayi yang belum lama lahir, adakalanya membuat bayi tersebut mengalami kejang. 
Stroke pada anak-anak memang jarang terjadi namun tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara mengenali gejalanya. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terlambat untuk memberikan pengobatan. Begitu pula dengan cara untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Cara paling mudah tentu saja selalu memperhatikan berbagai perubahan yang terjadi pada buah hati sehingga segera bisa dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan yang lebih pasti.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon