Makanan Pendukung Kinerja OTAK maksimal

Otak sebagai organ tubuh yang sangat dominan dan vital bagi kehidupan manusia. Otak dari segala sistem kerjanya seperti mengingat, memantik syaraf untuk menggerakkan otot dan sejumlah kerja otak yang dibilang teramat kompleks dan sempurna. disini Detik Info akan menyajikan info kesehatan tentang makanan yang dapat meningkatkan atau memicu kinerja otak, mengurangi stres dan membuat otak lebih dapat mencerna segala informasi guna 'mengolah data'.

makanan kinerja otak

Dari beberapa makanan sehat yang disarankan untuk dikonsumsi bagi tubuh, ada beberapa makanan khusus yang direkomendasikan khusus untuk meningkatkan kinerja otak kita, salah satunya adalah sebagai berikut ini.

1. Buah Avokad

Dimana buah avokad selain mempunyai fungsi anti oksidan dan rasanya enak juga dapat memperlancar peredaran darah dan perdaran oksigen ke otak. Avokad dapat memicu cara berfikir kritis serta membuat otak semakin cakap menerima berbagai informasi yang diterima. Dalam avokad sendiri mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat melindungi sel-sel syaraf di otak.

2. Ikan Salmon

ikan ini termasuk paling populer diantara ikan lainnya karena mendukung berbagai fungsi otak agar maksimal bekerja. Salmon kaya akan asam lemak Omega 3 yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia secara alami. Maka dari itu apabila kita memerlukan asupan OMEGA 3 tentu harus melalui sumber di luar tubuh kita dan salah satunya dari ikan salmon ini.

3. Kacang

Kacang-kacangan kaya akan kandungan vitamin E, protein, omega 6, vitamin B6 dan asam lemak omega 3. Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan fungsi kognitif dalam susunan syaraf otak.

4. Coklat Hitam

Senyawa alami Flavanol yang ada dalam biji kakao dapat meningkatkan kinerja memori dan kemampuan daya fikir otak. Coklat hitam juga akan membuat anda lebih pintar, Ungkap penelitian dari Universitas Harvard, AS.

5. Syuran Hijau, Brokoli dan bayam

Sayuran ini terbukti akan memperlambat masa penuaan dini pada diri seseorang dan berkaitan erat dengan Penurunan kognitif. Selain berfungsi memaksimalkan kinerja otak anda, Kandungan zat besi yang ada dalam sayuran ini akan mengembalikan fungsi sel darah merah serta mengembalikan energi dalam tubuh.

Nah, Mulailah dari saat ini memicu kinerja otak anda dengan berbagai makanan penunjang fungsi otak. Memilih makanan yang tepat untuk fungsi otak akan membuat kinerja otak kita meningkat dan produktivitas harian kita akan sebanding lurus dengan meningkatnya fungsi dan daya berfikir kita. SSemoga tips diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 comments

  1. saya paling makan kacang-kacangan sama sayuran aja, tapi lumayan lah buat nambah pinter.heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kok sama...mumpung di pekarangan saya banyak kacang2an jadi bisa bikin pinter jadinya buat nutrisi otak mas.,,hehe

      Delete

Partner Site