Cara Buka 2 Browser kanan kiri dalam 1 Layar

Kegiatan Browsing menjadi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dielakkan di era Teknologi saat ini. Dengan gencarnya teknologi Informasi dan semakin murahnya paket Internet yang bisa dinikmati masyarakat tentu menjadikan aktifitas browsing menjadi lebih dari sekedar kebutuhan. Bagi pecinta browsing via PC atau Laptop tentunya ada beberapa pilihan browser yang biasa dipakai oleh pengguna seperti Browser chrome, firefox, opera, Explorer atau browser lain yang setiap pengguna mempunyai pengalaman dan kesukaan tersendiri.

Bicara soal browsing di PC atau laptop, tentunya anda membayangkan bisa membuka 2 browser dengan tampilan 1 layar kanan kiri bukan ?, maksudnya adalah anda bisa membaca atau menampilkan 2 halaman browser yang berbeda dengan satu tampilan layar, dimana layar sebelah kanan ada browser yang terbuka dan layar sebelah kiripun juga demikian. Apa keuntungannya ?, tentu saja anda akan mudah membaca serta melihat tampilan 2 browser secara bersamaan tanpa menutup atau menumpuk salah satu tampilan browser ketika ingin membacanya.


tampilan kanan kiri 1 layar

Bagi anda pengguna Windows 7, windows 8 ataupun windows 10 bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Tidak sekedar tampilan browser yang bisa ditampilkan dengan cara tersebut, namun semua aplikasi yang terbuka di layar PC atau laptop bisa dibuat menjadi tampilan kanan kiri sehingga memudahkan pengguna dalam beraktifitas tanpa berulangkali menutup (minimize) salah satu halaman yang terbuka. Melakukan pekerjaan Multitasking dengan paruh layar bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan bantuan shortcut dari tombol keyboard di perangkat Komputer anda. Mau tahu caranya ?, yuk simak tutorial singkatnya di bawah ini.

Cara membuka 2 browser dengan tampilan kanan kiri dalam satu Layar di Windows 7,8 dan 10 :

1. Silahkan salah satu browser kesukaan anda.

2. Setelah browser terbuka sempurna, silahkan tekan tombol windows + arah panah kiri di keyboar PC

tombol windows dan arah keyboard

3. Seketika itu pula tampilan browser menjadi setengah halaman yang berada pada sebbelah kiri layar.

4. Kemudian buka browser lain yang anda punya dan tunggu sampai terbuka sempurna

5. Tentu anda akan melihat browserr kedua masih menutupi browser yang pertama tadinya, yang anda harus lakukan adalah menekan tombol Windows + arah panah Kanan di keyboard anda.

6. Seketika itu pula layar atau halaman browser kedua yang anda buka akan meloncat dan menduduki setengah halaman sebelah kanan pada layar PC anda

Dengan cara diatas pengguna akan bisa melihat kedua tampilan browser secara bersamaan tanpa perlu menimpa halaman salah satu aplikasi browser yang seddang terbuka. Mudah dan simple sekali kan ?. Semoga tips OS windows diatas bermanfaat, terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site