Cara Cepat agar Nanas cepat Masak

Nanas dengan aroma dan Rasa yang tentu saja manis banyak dikonsumsi masyarakat. Dengan bentuk yang khas, buah dengan kandungan vitamin berlimpah ini sudah barang tentu bisa menjadi rujukan bagi penggemar makanan bergizi. Berbicara soal Buah Nanas, anda tentu sudah tahu bagaimana warna nanas yang sudah matang atau yang maasih muda dan belum layak konsumsi. Bila anda sudah terlanjur membeli Nanas dan ternyata ada salah satunya yang masih muda tentu jalan satu-satunya adalah mematangkannya agar siap untuk dikonsumsi. ada tips cepat agar Buah nanas bisa cepat masak yang akan Detik Info berikan, Yuk disimak.

Seperti Di beritakan di WikiHow, Sebelum Melangkah ke tutorial cara mematangkan nanas dengan cepat, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan, salah satunya adalah Memperhatikan warna buah Nanas. Maksudnya, apabila Nanas masih berwarna hijau penuh tanpa ada selingan warna lainnya seperti warna orange, Jingga ataupun coklat maka nanas tersebut dipastikan tidak akan bisa Matang karena belum ada kandungan Gula di dalamnya.

Apabila Nanas yang anda punya sudah yakin tidak berwarna hijau penuh, maka lanjut ke proses persiapan mematangkan nanas di bawah ini.

1. Ambil Buah nanas yang ingin anda matangkan dengan cepat

2. Taruh Nanas dalam posisi terbalik alias daun berada di bawah. Apabila dengan posisi terbalik nanas tidak bisa berdiri tegak maka sandarkan nanas pada dinding atau apapun asal tidak berbaring. 

Insert image WikiHow

3. Usahakan nanas tidak terlalu miring, usahakan setegak mungkin agar proses aliran gula dari pangkal ke ujung nanas menjadi merata dan mempercepat proses pematangan buah nanas.

4. Tunggu sampai nanas benar-benar berubah dalam beberapa hari kedepan. Jangan membungkus nanas dengan kertas koran karena cara Mempercepat pemasakan buah dengan kertas koran tersebut hanya berlaku pada jenis buah tertentu.

5. Nanas akan siap untuk dikonsumsi bila nanas sudah nampak berubah warna seperti kecoklatan dan ada bau khas yang sudah mulai tercium.

Semoga tips singkat tentang cara mempercepat mematangkan Nanas diatas bermanfaat bagi sobat semua. Simak juga Info-info menariknya hanya di Detik Info. Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site