Cara Periksa Versi Terbaru Browser Chrome

Anda Pengguna Peramban atau Browser Google Chrome ?, Kalau iya apakah peramban Buatan Google di PC atau Laptop anda sudah memakai Versi Terbaru , Bila belum saatnya anda harus melakukan update dengan versi terbaru agar performa dari browser chrome bisa seperti yang diharapkan alias meningkat performanya. Di pembahasan kali ini Admin akan sedikit memberikan tips bagaimana melakukan cek terhadap browser Chrome apakah sudah dalam versi terbaru atau perlu pembaruan.
Baca juga : Cara Clear Browsing Data Google chrome
Sebenarnya pada settingan default ketika user selesai melakukan instalasi peramban chrome sudah dalam settingan opsi update otomatis. Jadi pengguna google chrome tidak perlu khawatir terhadap perambannya apakah sudah dalam kondisi versi terbaru atau masih versi lama. Namun yang namanya pengguna pasti ada saja sangkaan atau praduganya terhadap software yang terinstall di Perangkat komputernya, yang salah satu praduga yang sering terlontar adalah apakah browser saya sudah dalam kondisi terbaru ataukah kadaluarsa ( ketinggalan versi anyar ).

cek versi chrome

Untuk menjawab pertanyaan yang berkecamuk itulah seyogyanga pengguna melihat sendiri dan meyakinkan bahwa browser chrome di Perangkatnya sudah dalam kondisi terbarukan. Maka dari itu perlu dilakukan pengecekan manual terhadap software yang bersangkutan. Di bawah ini Admin memberikan tips cara malakukan pemeriksaan aplikasi google chrome di PC apakah sudah up todate atau belum. Silahkan disimak.
Baca juga : cara melihat sandi tersimpan di chrome
1. Masuk atau buka browser chrome di PC atau Laptop sobat.

2. Setelah terbuka sempurna, silahkan menuju ke menu browser, letaknya di sisi pojok kanan atas ( tanda garis 3 )

setting chrome


3. Masuk ke menu Settings, dan tunggu sampai menu settings terbuka secara sempurna.

4. Mauklah ke menu 'About' ( tentang ) di tab opsi paling bawah

5. Pastikan anda masih terhubung ke sambungan data atau internet.


chrome version

6. Software chrome akan mendeteksi sekaligus memeriksa apakah software anda sudah terupdate atau belum.

7. Ketika checking selesai dilakukan maka anda bisa melihat hasilnya apakah ada pembaruan sedang berlangsung atau ada notifikasi bahwa chrome sudah dalam kondisi versi terbaru.

Dengan langkah mudah diatas, pengguna peramban chrome tidak usah ragu lagi entang versi yang telah tertanam di perangkatnya. Semoga tips diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site