Cara Ubah Kecepatan Pointer Mouse Windows 8

Gerakan Pointer mouse di sistem Operasi Windows jarang menjadi perhatian para penggunanya. Walau sepintas hanya gerakan tanda panah sebagai alat bantu visual untuk mengeksekusi perintah tentu pointer menjadi sangat vital kegunaan dan fungsionalnya. Untuk beberapa fungsi tertentu gerakan mouse yang cepat maupun yang lambat sangat berguna bagi penggunanya. Lain aktifitas lain pula kebutuhan tentang kecepatan gerakan pointer mouse seperti untuk keperluan gambar dengan presisi tinggi maupun keperluan game yang membutuhkan gerakan pointer mouse yang cepat.

Mungkin ada sebagian pengguna yang menginginkan gerakan pointer mouse tidak terlalu responsive dan sebagian lagi ingin kecepatan mouse secepat kilat hanya dengan sedikit gerakan mouse. Untuk semua versi windows pasti dibekali dengan pengaturan mouse khusus untuk mengatur kecepata gerakan pointer. Nah, di sesi tutorial kali ini admin akan khusus menunjukkan cara melakukan pengaturan kecepatan pointer mouse di windows 8.

1. Buka menu Control panel, bila bingung mencari letak control panel silahkan klik kanan pada ikon windows di pojok kiri bawah dan pilih menu control panel.

2. Setelah Control panel terbuka cari menu Mouse.

control panel mouse

3. Setelah halaman menu mouse terbuka arahkan mouse ke tab 'Pointer Option'

4. Langkah selanjutnya yaitu geser opsi 'select a pointer Speed' meneurut selera anda, semakin anda menggeser slider ke kanan maka kecepatan pointer semakin cepat.

speed mouse pointer

5. Setelah sesuai denga keinginan, silahkan tekan tombol 'apply' dan tutup kembali jendela pengaturan mouse.

Semoga tips tentang cara mengubah kecepatan pointer mouse di windows 8 diatas bermanfaat bagi pengguna OS windows. Untuk pertanyaan seputar sistem operasi milik Microsoft silahkan tulis Pertanyaan anda di kolom Komentar di bawah artikel ini, Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site