Cara ubah Speed Double Click Mouse di Windows 8

Dalam kinerjanya, Perangkat Mouse selalu identik dengan single click ( satu kali klik ) dan double click ( dua klik secara berturutan ). Letak klik pada settingan default ada pada area kiri karena pemegang gadget mouse umum dengan tangan kanan. Lain halnya pengguna dengan default bawaan selalu memegang sesuatu dengan tangan kiri, tentu menginginkan agar klik kiri berubah tempat menjadi klik kanan pada perangkat tetikus. Namun disini DetikInfo tidak akan membahas tentang bagaimana cara pegang mouse, namun saya fokus pada pembahasan cara mengubah kecepatan duoble click pada perangkat mouse.

Di sesi kali ini saya sengaja menggunakan user interface di OS windows 8. walau anda pengguna windows dengan versi XP, win 7 atau versi diatas win 8 caranya nanti hampir sama. Kembali pada pembahasan tentang speed double click Mouse, kecepatan serta responsif tidaknya eksekusi mouse bisa disetting sedemikian rupa agar pengguna dapat melakukan aktifitasnya tanpa kesulitan dengan settingan default sistem.

Umumnya settingan kecepatan mouse dilakukan oleh pengguna dengan keperluan khusus seperti gamer, editor maupun orang dengan kekurangan khusus dengan respon terhadap perangkat mouse. Tanpa membuang waktu sebaiknya kita simak saja tutorialnya di bawah ini.

1. Buka Control panel

2. Setelah itu masuk ke menu Mouse untuk nantinya melakukan pengaturan.

3. Di tampilan settingan mouse ada opsi Double Click Speed, silahkan geser slider menurut keinginan anda.

control panel mouse

4. Untuk mencoba responsef dan speed mouse bisa dilakukan double klik pada kotak berbentuk folder di tampilan samping kanan.

mouse speed double click

5. Bila telah sesuai dengan harapan silahkan klik tombol Apply dan tutup kembali tampilan settingan mouse.

Semoga tips tentang mengubah kecepatan double click mouse windows 8 diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site