3 Letak iklan adsense ini ternyata Paling Strategis !

Bagi para pemilik situs atau seorang blogger tentunya penerapan tata letak baris iklan google adsense yang strategis menjadi nilai penting untuk memperoleh nilai klik tinggi. Kesalahan penempatan kode iklan addsense di suatu halaman tentu akan berdampak pula dengan menurunnya perolehan hasil klik iklan oleh pengunjung situs. ada beberapa metode penerapan letak iklan adsense yang sering diugkapkan oleh senior-senior yang sudah berkecimpung lama dalam dunia publisher adsense, namun pengalaman dari satu pemilik situs dengan pemilik situs yang lain tentu akan berbeda dalam mengaplikasikannya.

Mungkin anda sebagai pemilik situs yang sudah lama melakukan riset tentang tata letak iklan adsense akan berpandangan lain dengan publisher lain. Memang dalam garis besarnya, google sendiri sebagai pemilik program periklanan online adsense hanya menjabarkan tentang bagaimana meletakkan iklan yang strategis, mudah dilihat dan formatnya berpadu dengan template yang ada. Tapi garis besar yang dicanangkan oleh google sendiri tidaklah se detail yang diinginkan para publishernya.

letak iklan adsense paling strategis


Pertanyaannya, letak iklan di bagian manakah yang berpotensi besar memperoleh nilai klik tinggi dari pengunjung situs ?, disini saya akan memberikan sedikit pengalaman dengan tata letak iklan yang menurut saya paling strategis dan menghasilkan banyak klik. dari beberapa riseet yang sudah saya lakukan sekian lama dari beberapa blog yang saya punya ternyata Letak iklan paling strategis sebagai berikut.
  • 1. Letak iklan adsense di bawah judul artikel
  • 2. Iklan ada di bagian tengah artikel
  • 3. iklan adsense ada di bagian ending sebuah artikel
Dari ketiga letak diatas yang mana yang paling bagus ?, masih dari pengalaman saya, semua letak iklan adsense seperti yang saya utarakan diatas semuanya penting dan menjadi menu wajib padda setiap artikel. lalu bagaimana denga letak iklan adsense pada sisi samping kanan kiri ( side bar ) situs apakah juga strategis ?, bisa iya bisa tidak. Namun pengalaman saya sendiri letak iklan di bagian side bar kurang 'mengena'.







Seperti diketahui, pengunjung sebuah situs melakukan pencarian di mesin pencari rata-rata ingin membaca apa yang ingin diketahui alias membaca artikel blog atau situs yang dituju. Maka dari itu Nilai strategis iklan ada di sisipan artikel-artikel yang dibaca pengunjung.

Ketika pengunjung awal mula membaca sebuah judul artikel tentunya mata akan bergeser ke bawah untuk melanjutkan membaca isi artikel, disini iklan pertama ( iklan bawah judul ) sudah menyambut mata pengunjung. kemudian, setelah membaca sepersekian halaman pengunjung akan disuguhi lagi gambar iklan yang berada di tengah artikel. Gambar tengah artikel inilah yang menjadi nilai paling strategis menurut saya. mengapa demikian ?, menurut hemat saya, pengunjung akan ada jeda untuk membaca dengan adanya gambar iklan, apalagi artikel yang ada terlalu panjang, tentunya pengunjung akan lelah untuk terus-terusan membaca. disinilah titik jenuh pengunjung 'dihibur' dengan gambar iklan yang menarik dari google adsense.

Kemudian, bila pengunjung lolos untuk tidak melakukan klik iklan di bagian tengah artikel dan terus melakukan aksi membaca, di bawah artikel sudah menghadang lagi iklan yang siap 'merayu' pembaca untuk aksi klik dan melihatnya.

Dengan 3 iklan yang berjajara vertikal di artikel tentunya akan menambah nilai kemungkinan klik cukup besar daripada harus menempatkan iklan berceceran di setiap halaman. ketika pembaca artikel melihat iklan pertama, lalu membaca, melihat iklan kedua lalu membaca dan melihat iklan ketiga bagian bawah, diharapkan pengunjung masih menyimpan memori bacaannya ( iklan yang dilihat ) untuk 'diintip' ulang dan peluang untuk melakukan klik di salah satu iklan addsense tersebut terbuka lebar.

Nah, bagaimana menurut para publisher adsense semua ?, apakah setuju dengan pendapat saya atau bahkan kebalikannya ?, silahkan share komentarnya agar pengalaman para publisher bisa saling melengkapi satu sama lain dan juga sebagai suatu pengajaran bagi para publisher yang baru saja berkecimpung di dunia adsense.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site