9 Jurusan Kuliah dengan Prospek Karir yang menjanjikan

Menempuh studi dengan tingkat yang lebih tinggi memang bisa menjadikan peluang mendapat prospek karier menjadi lebih tinggi, gaji lebih dan peluang karir yang lebih menantang. Memilih jurusan kuliah yang tepat menurut kebutuhan jaman tentu menjadi sesuatu yang tidak bisa dianggap enteng bagi yang ingin meniti karier dengan tingkat kebutuhan peluang kerja yang besar.

Bagi anda yang ingin mengetahui seberapa besar peluang pekerjaan menurut jurusan kuliah yang dipilih maka di bawah ini DetikInfo sajikan data 9 Kjurusan kuliah yang banyak menyediakan peluang kerja. Diberitakan dari Mynewshub.cc, bahwa presentase peluang kerja untuk masing-masing jurusan kuliah adalah sebagai berikut ( dari peringkat bawah ke peringkat atas ).

jurusan kuliah dengan prospek karir
ilustrasi ruang kuliah

1. Jurusan Ilmu Matematika ( 47,1% )

Untuk prospek karier di bidang ini adalah Peneliti statistik, Enalisa bisnis, eksekutif quality control dan eksekutif Bank.

2. Jurusan Studi Bisnis ( 49% )

Prospek untuk karier dalam bidang studi bisnis meliputi Asisten pegawai operasionel, pengusaha, asisten investasi serta agen asuransi.

3. Jurusan Pendidikan ( 59,1% )

Prospek karir untuk jurusan ini meliputi pendidik personal, Guru, ataupun asisten dari LSM.



4. Jurusan Ilmu Komputer ( 59,1% )

Bagi yang mendalami jurusan studi Komputer, prospek karir yang bisa ditempuh antara lain Eksekutif IT, programmer, Desain grafis, Multimedia, animator serta teknisi jaringan.

5. Jurusan Teknik dan Teknologi ( 62,8% )

Prospek yang bagus untuk meniti karis setelah kuliah di Jurusan ini addalah Desain Produk, Insinyur, Operator teknis, Quality control serta Pengembang sistem.

6. Jurusan Kontruksi, Arsitektur dan perencanaan ( 71% )

Untuk jurusan ini mempunyai peluang prospek karir seperti Juru gambar teknik dan perencanaan kota serta arsitek.

7. Jurusan Kedokteran ( 79,8% )

Jurusan ini mencakup studi tentang beberapa kesehatan fisik holistik, dimana fokus pada cabang bidang pengobatan dan kedokteran. Untuk prospek karir yang memilih jurusan ini adalah sebagai ahli anaestetik, Psikolog dan fisioterapis.

8. Jurusan Dokter Hewan ( 85,3% )

Untuk prospek karir dari jurusan dokter hewan seperti ahli biologi hewan, Dokter hewan serta peneliti di perusahaan farmasi hewan.

9. Jurusan Dokter dan dokter Gizi ( 94,7 %)

Untuk yang menempuh kuliah jurusan dokter serta dokter gigi ternyata memperoleh hasil top survey. Untuk prospek karir yang menjanjikan seperti Sebagai dokter, dokter gigi dan ahli bedah.

Dari beberapa prosentase prospek pekerjaan yang dijanjikan dilihat dari beberapa jurusan kuliah diatas tentunya akan berubah secara dinamis sesuai dengan berjalannya waktu. Semoga info dunia pendidikan serta karier diatas bermanfaat bagi pembaca DetikInfo semuanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site