Daftar 5 Bandara Terbaik se-Asia versi Skytrax 2106

Skytrax sebagai pihak yang sering melakukan riset terhadap beberapa maskapai penerbangan dan mengeluarkan lansiran hasilnya setiap tahun sekali kembali mengeluarkan daftar maskapai penerbangan di asia dengan kualifikasi top 10 bandara terbaik. Sebagai perusahaan Konsultan Britania Raya, Skytrax selalu melakukan hasil survey dengan menentukan beberapa kriteria seperti kriteria bandar udara, Staff pesawat, hiburan di pesawat, awak pesawat, maupun beberapa elemen lainnya.

Setiap tahunnya setiap bandara di dunia ini selalu saling kejar dalam memperoleh peringkat 1 dalam beberapa kriteria yang menjadikan bandara udara tersebut masuk ke peringkat 1 daftar penghargaan Skytrax. Misalnya dalam peringkat Dunia, Changi Airport sebagai bandar udara yang telah menempati posisi pertama berturut-turut dari tahun 2013 sampai 2015 tahun lalu dan selalu bersaing ketat dengan Incheaon International Airport.

changi international airport terbaik se asia

Khusus untuk wilayah Asia sendiri, Skytrax telah merilis peringkat bandar udara terbaik tahun 2016. Berdasarkan lansiran dari Business insider pada mei 2016 bahwa pemeringkatan bandara-bandara tersebut didasarkan padda 39 kriteria yang telah ditentukan olah pihak Skytrak sebagai surveyor. Nilai yang dipatok untuk mendapat peringkat terbaik seperti halnya kemampuan staff dalam berbahasa, kamar mandi, fasilitas dan kenyamanan bandara dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah daftar urutan mulai peringkat 1 sampai peringkat 5 bandara terbaik Di Asia 2016 menurut survey Skytrax.

1. Bandara Singapore Changi International Airport - SIN



Changi masih menjadi bandara terbaik berturut-turut selama 4 tahun belakangan ini di Asia. Selain termasuk di dalam jajaran 16 bandara dengan aktifitas tersibuk di Dunia, Bandara changi juga memanjakan pengunjung sekaligus dengan calon penumpangnya dengan fasilitas-fasilita yang mewah.

2. Incheon International Airport - ICN

Incheon sebagai bandara kebanggaan Korea selalu mengutit peringkat di bawah changi, pada tahun 2009 dan 2012 bandara incheon masuk ke dalam top nomor 1 bandara terbaik mengalahkan changi. Incheon termasuk ke dalam jajaran ke 24 bandara tersibuk di dunia. Fasilitas yang disediakan seperti restoran, tempat belanja dan Museum pusat kebudayaan korea menjadi keunggulan bandara peringkat 2 se Asia 2016 ini.

3. Tokyo Haneda International Airport - HND

Bandara di Tokyo ini dikenal sebagai bandara yang mempunyai tempat perbelanjaan dan pelayanan yang sangat efisien serta bersih.

4. Hong Kong International Airport - HKG

Bandara yang juga masuk ke dalam 10 besar jajaran terbaik sedunia tahun 1998 ini melayani basis penerbangan Dragon Air, Hong Kong Airlines dan Cathay Pacific.

5. Central Japan International Airport - NGO

Pemandangan yang menjadi nilai plus dari Bandara ini berupa adanya view pelabuhan Nagoya dan pemandian Tradisional jepang.

Nah, Sudah pernahkan anda menjadi salah satu penumpang pesawat yang pernah transit ke daftar bandara 5 terbaik se Asia diatas ?, Semoga info bandara terbaik menurut versi Skytrax diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site