Fiat Chrysler Jalin Kerjasama Google Produksi Mobil Otonom

Teknologi Mobil Otonom tanpa pengemudi manusia alias self driving Vehicle sudah menjadi wacana baru dalam teknologi terkini yang diriset oleh beberapa pengembang otomotif. Google yang bergerak di bidang IT juga tidak ingin ketinggalan dalam bidang automatic vehicle. Dimana sinergi antara perusahaan otomotif dan perusahaan software tidak akan bisa terpisahkan satu dengan yang lainnya.

Google sendiri sudah beberapa tahun lalu melakukan berbagai riset dan uji coba mobil otonom yang bisa dikatakan sukses. Dari berita CNBC, menyebutkan bahwa kali ini google telah berusaha merangkul pihak pabrikan otomotiv mewah Fiat Chrysler guna menanamkan teknologi mobil otonomnya.

mobil otonom milik google
prototipe Mobil otonom Google (ins.AP photo )

Seperti diketahui, Histori dari Fiat Chrysler sendiri merupakan gabungan dari 2 perusahaan otomotiv kelas atas yang banyak memproduksi beberapa varian mobil mewah. Chrysler sendiri telah jatuh di tangan Fiat karena kondisi kebangkrutannya pada Juni 2009. Fiat telah membeli saham chrysler yang masih dipegang oleh pemerintah Amerika Serikat dengan harga sekitar 500 juta Dollar AS, dimana kepemilikan saham Fiat sekitar 52%.

Kini pihak Fiat Chrysler sendiri tengah menjajaki Hubungan dengan pemilik Teknologi canggih Milik Google. Pihak Eksekutif Fiat, Sergio Marchionne sendiri mengatakan bahwa Peluang besar terbuka lebar untuk bekerjasama dengan Teknologi sekelas Google.

Dimana google Teknologi google sendiri dalam bidang Mobil self driving Vehicle sudah tidak diragukan kemampuannya, Google juga telah membuktikan bahwa teknologinya sudah diuji coba sedemikian rupa dan berhasil. Google juga membuktikan bahwa dia yang saat ini masih memegang rekor uji coba terpanjang mobil tanpa awak dengan jangkauan sejauh 1,5 juta mil.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site