Hacker Umur 10 Tahun Berhasil Bobol Instagram

Perusahaan besar sekelas google memang tidak luput dari berbagai serangan dan aksi coba-coba beberapa hacker yang biasa mencari celah keamanan Program. akhir-akhir ini, anak berumur 10 tahun yang berasal dari Finlandia telah berhasil menemukan celah keamanan yang ada di aplikasi Instagram. Dimana akhirnya bocah kecil bernama Jani tersebut mendapat hadiah dari Pihak google sebesar US$10 ribu.

Seperti diketahui, Instagram sebagai aplikasi dibawah kepemilikan Google merupakan sebuah aplikasi social media yang memfokuskan pada sharing foto maupun video. Menurut laporan dari berita harian Finlandia-Iltahleti pada 3 Mei 2016, seorang bocah berumur 10 tahun telah menerima hadiah dari pihak google senila kurang lebih 120 juta Rupiah karena laporannya ke pihak Instagram bahwa dia menemukan celah keamanan yang rentan disusupi cracker jahat.

instagram dibobol hacker 10 tahun

Si kecil Jani dapat menyusup ke server instagram dan menghapus beberapa komentar milik orang lain sesudah memasukkan beberapa kode ke kolom komentar di aplikasi tersebut. Ayah Jani mengaku terkejut dengan keahlian yang dimiliki putra kesayangannya, Namun sang Ayah sendiri mengaku kalau kedua Anaknya senang bermain-main dengan kode sandi dan akun, Sang ayah juga mengatakan kalau anaknya bermimpi kelak bila tumbuh dewasa bisa menjadi ahli keamanan Teknologi Informasi.




Mencari celah keamanan dan akhirnya mendapat hadiah sudah biasa dikampanyekan oleh beberapa perusahaan IT besar seperti Google, Microsoft, Apple dan lainnya. Program berhadiah yang biasa disebut Bug Bounty umumnya menawarkan hadiah ribuan dollar bagi yang melaporkan kepada pihak perusahaan celah rentan keamanan yang mereka temui.

Program Bug Bounty memang membuat perusahaan TI bisa mempersingkat waktu dan semakin mempercepat menemukan berbagai bug atau kerusakan di program buatannya. Dengan memanfaatkan beberapa peserta yang rata-rata seorang Hacker dengan pengalaman pemrograman yang tidak bisa dianggap remeh semakin membuat mereka ( hacker ) merasa dihargai dengan memberikan upah atas kerjanya.

Bagaimana dengan anda, apakah ingin ikut serta dalam program Bug Bounty tersebut ?, Hadiahnya lumayan gede lho...hehe
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site