Khasiat Bunga Lily Untuk Kulit dan pembunuh Kanker

Di pekarangan anda ada Bunga lily ?, Tanaman cantik yang biasa digunakan sebagai penghias taman rumah atau taman-tamann di perkotaan ini ternyata menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Bunga lily yang dalam nama latinnya Lilium Candidum ini juga dikenal sebagai tumbuhan penghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Beberapa zat kimia yang ada dalam Bunga lily antara lain Karotenoid yang fungsinya untuk antioksidan dalam tubuh, Flavonoid yang dikenal sebagai anti kanker, regenerasi kulit serta anti oksidan yang baik menangkal radikal bebas. Ada juga kandungan Saponin dalam Bunga lily yang berkhasiat sebagai penghambat tumbuhnya sel kanker.

khasiat bunga lily sebagai pembunuh kanker

Diberitakan dari harian kesehatan Vemale.com, Beberapa fungsi Bunga lily yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia antara lain :

1. Ekstrak bunga lily mempunyai khasiat memberikan nutrisi dan perawatan bagi kulit kering, kulit sensitif dan kulit yang iritasi. Kandungan nutrisi Bunga lily juga mampu menjaga kelembaban kulit agar selalu sehat.

2. Dapat menyembuhkan sekaligus menghilangkan bekas luka seperti luka bakar atau tergores benda-benda tajam. 







3. Fungsi penghambat kanker dari zat Saponin yang terkandung di Bunga lily tidak bisa dianggap remeh, zat yang umum ada pada biji-bijian dan umbi-umbian ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Banyak ekstrak bunga lily yang juga digunakan sebagai bahan bedak yang bermanfaat mencegah sel kanker di kulit.

4. Zat Polisakarida yang terkandung di Bunga lily termasuk ke dalam kelompok Hidrokoloid, dimana berfungsi membantu kestabilan dan viskositas kelembaban air yang ada di kulit manusia. Kinerja polisakarida di dalam kulit fungsinya menahan kadar air yang ada agar tetap seimbang jumlahnya.

5. Sebagai penurun kadar kolesterol dalam tubuh.

Bagi anda yang sudah mempunyai Bunga lily di pekarangan rumah yang hanya sebagai penghias, kini saatnya lebih merawat tumbuhan berkhasiat ini lebih baik sebagai alternatif penyembuhan dan penjaga kesehatan herbal di sela tanaman toga Keluarga. Semoga tips sehat detikinfo diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site