MTCN di Indomaret sering Error Proses - Payment Google Adsense

Mengambil Uang kiriman Pembayaran Google adsense dari Western Union di Indomaret gagal Proses ?, Benar, itu pengalaman pribadi saya yang selalu berulang setiap ingin mengambil Money transfer via WU dari retail Indomaret. Benarkah saya saja yang mengalami kegagalan proses mendapat kiriman gara-gara MTCN yang dimasukkan tidak dapat diproses atau mungkin ada sebagian teman saya yang mengalaminya juga ?, saya juga belum tahu. Nah disini admin akan cerita sedikit tentang selalu gagalnya proses transaksi penarikan uang tunai kiriman google adsense via western Union di Indomaret.

Seperti layaknya publisher adsense lainnya, Opsi pencairan payment via WU memang cara mudah dan hampir tanpa potongan dengan bentuk uang tunai di gerai-gerai agen Western union. Walau saat ini sudah semakin banyak yang melakukan perubahan metode pembayaran via transfer kawat atau via bank namun masih banyak pula yang setia dengan sistem pengambilan lewat western Union karena ada beberapa kelebihannya dan sensasi-nya lebih 'mengena'.

mtcn error di indomaret

Balik lagi ke topik yang ingin saya bahas diatas. Admin punya sedikit cerita asli pengalaman pribadi ketika ingin mencairkan dana hasil pembayaran google adsense melalui metode Cash via WU. memang paling mudah melakukan pencairan payment dari GA via WU melalui jasa kantor Pos. Namun bagi sebagian publisher yang jauh dari kantor Pos tentu ingin menghemat biaya perjalanan dengan opsi memilih agent WU terdekat. Nah, yang umum dan banyak diketahui masyarakat sekarang ini adalah Indomaret, Dimana retail yang namanya sudah dihafal masyarakat Indonesia ini juga menyediakan layanan pengiriman dan terima uang via Western Union.
Ceritanya sebenarnya tidak terlalu heboh namun membuat tanda tanya besar bagi saya pribadi, mengapa dan apa yang terjadi ?. Ketika saya mencoba melakukan transaksi pengambilan uang payment GA di Indomaret dan segala administrasi sudah saya penuhi seperti mengisi Blanko isian data pribadi dan 2 lembar fotocopy kartu Identitas ( KTP ) namun ada masalah yang saat ini belum bisa terjawab oleh saya maupun pihak Indomaret ( penjaga toko ), yaitu Ketika dilakukan input MTCN dan diproses yang timbul bukannya nilai nominal yang harus dibayarkan kepada saya tapi adanya sistem server Error yang ditunjukkan di layar kasir petugas Indomaret.





Kejadian tidak dapat diprosesnya angka MTCN di kasir Indomaret bukan satu atau dua kali saja, namun sudah berulangkali dengan beberapa tempat berbeda yang coba saya datangi. Karena keingintahuan saya besar dan tidak menyerah sebelum adda jawaban mengapa ada kejadian server data indomaret tidak merespon isian MTCN dari pembayaran google adsense, maka saya putuskan untuk mencari pembandingnya di Indomaret yang lain. Bukannya berhasil, tetap gagal dan dilayar petugas yang sempat saya lihat adalah Notifikasi Error.

Berapa kali saya mencoba melakukan penarikan payment dari google ads via WU di Indomaret ?, hampir tiap bulan dan selalu gagal, akhirnya opsi terakhir addalah kantor pos dan selalu sukses. Maklum, karena belum terjawabnya masalah error transaksi pemasukan MTCN di Indomaret maka dalam beberapa bulan terakhir ini saya mencari jawaban di berbagai retail indomaret yang menerima transaksi Western Union ( Karena tidak semua Indomaret sebagai agen WU ).

Kalau ada yang bertanya, dimanakah saya saat melakukan transaksi pengambilan payment GA di indomaret yang selalu gagal tersebut, apakah di dekat rumah saja atau hanya di satu dua tempat terdekat rumah ?, bukan. saya telah mencoba beberapa retail Indomaret di 3 kota yaitu Tulungagung, Blitar dan kediri. Namun semua hasilnya Nihil. Memang saya sering muter di ketiga kota tersebut karena alasan pekerjaan, jadi sekali gayuh 3 pulau terlampaui..hehe.

Yang semakin membuat saya terheran-heran kenapa bisa gagal dalam memproses MTCN yang masih 'hangat' atau baru saja keluar dari dasboard akun GA, padahal sebelum saya melakukan transaksi pelanggan yang baru saja menerima kiriman dari luar negeri via western juga, aneh pokoknya.

Sampai saat ini saya hanya berhasil 1 kali sekitar 6 bulan yang lalu ketika mengambil pembayaran di Kediri Kota. Namun pada bulan berikutnya ternyata error dan tidak bisa juga keluar prosesnya, sampai saat ini. Yang menjadi pertanyaan besar saya adalah apa mungkin kode yang dikeluarkan pihak google lain dari proses pengiriman uang dari person lain di beberapa negara ke Indonesia ?, ataukah ada kode khusus yang memang Indomaret tidak bisa melakukan akses terhadap kode yang disematkan pada MTCN tersebut ?

Saya pernah iseng bertanya kepada petugas di Kantor Pos, mengapa MTCN payment dari google adsense tidak bisa di proses di Indomaret ?, kemudian petugas kantor Pos melihat sebentar MTCN yang saya sodorkan.pa jawabannya ?, jawabannya petugas itupun singkat ' Indomaret tidak akan bisa memproses kode khusus ini mas'. ealahhh...tambah bingung lagi saya dengan jawaban tersebut, mau tanya panjang lebar nanti dikira KEPO ...hehe. akhirnya dengan jawaban sederhana tersebut saya beranalisa sendiri, mungkin kode MTCN tersebut memang tidak dapat diproses di Indomaret karena ada nilai unik dan bla bla bla ...

Mungkin pengalaman saya diatas hanya terjadi pada saya atau juga ada beberapa sobat yang pernah mengalami hal diatas ?. apakah saya saja yang 'lagi apes' dengan kode MTCN yang tidak dapat terproses tersebut ataukah memang ada jawaban yang bisa membuat saya tidak selalu bertanya-tanya ?...silahkan para publisher untuk beropini dengan pengalaman mengambil uang di Indomaret sampai saat ini. saya tunggu lho komentarnya...hehe
Previous
Next Post »

1 comment

  1. sama persis gan dengan yg saya alami 2 hari ini sudah 4 indomaret tapi hasilnya sama number mtcn not found eror server dan saya pikir hanya saya sendiri jadi itu masalahnya kode mtcn yg kusus dan hanya kantor pos yg bisa terimakasih gan sharingnya

    ReplyDelete

Partner Site