Pengalaman Titik Balik Berpindah Ke Bank BNI

Dunia Perbankan dengan berbagai keunggulan fasilitasnya baik itu dari segi Pelayanan, keamanan, kemudahan transaksi dan sebagainya memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali saya sendiri yang telah merasakan adanya keuntungan menggunakan berbagai fasilitas perbankan dari Bank Negara Indonesia (BNI). Disini admin akan sedikit membahas tentang bagaimana liku-liku saya memilih jasa perbankan sehingga akhirnya memantapkan satu pilihan yaiitu Bank BNI sebagai Bank satu-satunya yang bisa 'mengerti' segala kebutuhan transaksi finansial.

bank negara indonesia
Logo Bank Negara Indonesia

Sedikit flashback ke awal saya aktif dalam hal menulis artikel dari tahun 2008 sampai sekarang ini, kebutuhan transaksi finansial khususnya untuk menerima berbagai payment (pembayaran) dari penyedia iklan sangat saya butuhkan. Maklum, dari pekerjaan sebagai publisher sebuah iklan saya harus menyediakan akun pembayaran via Bank yang mau tidak mau harus saya sediakan.

Dari berbagai fitur finansial yang ditawarkan beberapa Bank yang pernah saya coba belum ada yang selengkap dan semudah fitur yang disediakan oleh semisal Internet dan SMS Banking-nya bank BNI. Memang dahulu karena saya suka coba-coba, Ada 4 Bank lokal Indonesia yang sudah saya coba masuki dan semuanya hanya bertahan tidak lebih dari 2 bulan karena fitur dan pelayananya tidak memenuhi ekspektasi saya sebagai seorang penulis Online dalam melakukan transaksi Finansial via Mobile maupun internet Banking.

Dari beberapa pengalaman berpindah dari satu Bank ke bank lain itulah saya akhirnya menambatkan pilihan saya yang terakhir pada Bank BNI. Mengapa demikian ?, semua fitur transaksi finansial baik secara Online seperti SMS Banking, Internet Banking dan layanannya yang membuat saya jadi loyal kepada Bank Lokal Indonesia yang satu ini.

Beberapa layanan yang sering saya gunakan dan jarang ada di layanan Bank lokal lainnya yaitu adanya fitur SMS Banking untuk transaksi VCN ( Virtual Card Number ) dan proses withdrawal dari berbagai layanan finansial Luar Negeri seperti Paypal, payoneer, Google adsense, Amazon dan sebagainya. Kemudahan membuat virtual card Number bagi yang belum mempunyai kartu kredit untuk transaksi finansial luar Negeri memang sangat menyulitkan bagi seorang publisher Iklan seperti saya. Untunglah dengan adanya fitur VCN di transaksi Online BNI bisa sangat membantu.

Perpindahan Bank dan menjatuhkan pilihan pada Bank BNI bukanlah suatu hal yang bisa seketika dan tiba-tiba bagi saya. Perlu waktu untuk memperoleh informasi yang sangat detail serta mencoba sendiri fitur dan layanan beberapa Bank lokal yang ada untuk bisa membuktikan semua itu. 

Dari beberapa pengalaman teman sesama publisher yang semakin banyak berpindah akun bank dari bank Lokal lain ke Bank BNI memang bukan cerita bohong. Anda ( pembaca ) bisa mencari di beberapa search engine yang ada bagaimana banyaknya seorang yang aktif di beberapa situs Online, Publisher maupun Advertiser yang menggunakan akun Bank BNI sebagai 'senjata' utama dalam bertransaksi Finansial.

O iya, hampir lupa, Bagi anda yang pernah berbicara dengan pihak CS ( Costumer Service ) Bank tentu akan bisa membedakan bagaimana layanan suatu Bank tersebut Istimewa atau tidak. Saya sendiri mempunyai beberapa kesan terhadap Costumer Service Online Bank BNI yang menurut saya sangat ramah, enak diajak diskusi dengan berbagai keluhan dan tidak berkesan terburu-buru dalam menyelesaikan maslaah pelanggan. Maklum saya sebagai orang yang awam dengan dunia Finansial Bank tentu apa saja yang saya tidak ketahui harus saya tanyakan. Dan jawaban demi jawaban yang ada dari pihak CO BNI saya acungi jempol. Semua pertanyaan dari saya yang 'cerewet' ini dijawabnya dengan nada enak, sabar dan tentu membuahkan solusi.

Bank BNI yang dalam sejarahnya berdiri tanggal 5 Juli 1946 ini merupakan Perbankan pertama kali yang berdiri setelah Indonesia merdeka dan Memperoleh beberapa penghargaan seperti menyabet Score A ( Execellent ) Indonesia Good Corporate Governance Award - 1st IGCGA 2015 dari pihak Economic Review serta banyak penghargaan lain yang telah ditorehkan, semakin membuat masyarakat semakin percaya dan yakin akan pelayanan dan keamanan maksimal dalam melakukan segala bentuk transaksi Finansial masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pengalaman admin dalam proses Titik balik berpindah dari beberapa bank Lokal Ke bank BNI semoga dapat memberi referensi dan menjadi rujukan bagi anda yang ingin mendapatkan pelayanan prima dari Bank yang nantinya akan membantu semua kebutuhan transaksi keuangan (finansial) hidup anda. Bank Negara Indonesia adalah pilihan paling tepat saat ini ditengah pesimisnya berbagai pengguna layanan perbankan tentang keamanan Uang-nya karena BNI termasuk ke dalam Bank yang dijamin Oleh Negara ( Lembaga Penjamin Simpanan ), Lebih dari itu beberapa fitur Transaksi Online yang sulit ditemukan di Bank Lokal lainnya menjadikan Bank BNI sebagai Bank yang selalu tahu apa yang diinginkan pelanggannya.

Bagimana dengan pembaca semua, apakah sudah mempunyai akun Bank BNI ?, silahkan share pengalaman anda tentang kesan dalam keikutsertaan layanan Bank BNI di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih.
Previous
Next Post »

12 comments

  1. Saya juga pemakai jasa Bank BNI ketila melakukan trnsaksi Online, apalagi fitur pemvuatan virtual card-nya itu sngat mudah diaplikasikan untuk transaksi online bagibyg tidak punya kartu kredit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, saya juga merasakan kemudahan transaksi online BNI , apalagi fitur sms bankingnya yg lengkap... :)

      Delete
  2. Sebagai pelapak kami juga menggunakan layanan Bank BNI gan,....

    ReplyDelete
  3. saya juga merasakan manfaat dari menggunakan mobile bankingnya BNI gan, transaksinya mudah dan aman menurut pengalaman saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya mas samsul, smoga pengalaman mas juga jadi inspirasi pengguna akun BNI atau referensi buat pembaca lainnya :)

      Delete
  4. Sayang sekali Mas Farhan saya bukan pengguna BNI, tapi melihat artikel Anda sesuai pengalaman Anda pribadi sebagai pengguna akun BNI kayaknya nyaman sekali ya.... hmmm siapa tahu suatu saat saya juga ikut-ikutan jadi nasabah BNI he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner mas saifullah, dulunya saya juga bukan pengguna BNI lha sekarang malah jadi bank satu2nya pilihan buat transaksi finansial saya hehe...

      Delete
  5. BNI pake transaksi juga mudah

    ReplyDelete
  6. Memang mereka sangat memperhatikan sekali keamanan dan kemudahaan transaksi Nasabah-nasabah mereka. dan Untuk Kartu kredit BNI adalah Penerbit Kartu kredit yang slalu kebanjiran promo, tiap hari ada puluhan promo baru yang diupdate.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga dapet hadiahnya BNI ya mas ROY..hehe

      Delete
  7. Ane juga pengguna BNI lho, Pengalaman yg sangat menarik kang ..nice

    ReplyDelete

Partner Site