Tesla Motors Targetkan Produksi Masal Mobil Listrik

Kendaraan bertenaga listrik saat ini mulai banyak diproduksi oleh beberapa pabrikan otomotif Dunia. Sebut saja Tesla Motors yang kini gencar memproduksi mobil bertenaga listrik dengan beberapa variannya. Kabarnya pihak Tesla sendiri akan membuat target produksi sekitar 500 ribu Mobil Sedan listrik pada 2018.

Seperti diketahui, Tesla Motors yang mempunyai Logo seperti Paku payung T yang bermarkas di Palo alto California, AS ini didirikan oleh 2 insinyur otomotif yaitu Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Tesla merupakan perusahaan otomotif yang menmfokuskan dirinya pada produksi mobil sport elektrik dengan tenaga baterai yang mempunyai torsi dan kecepatan tinggi. Nama Tesla sendiri ternyata diambil dari seorang fisikawan bernama Nikola Tesla yang telah mempopulerkan dan menjadi penemu Konsep motor induksi dan medan magnetik.

Tesla S series mobil listrik
Sedan Tesla S series
Chief Executive Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa tahun 2020 pihak Tesla akan bisa memproduksi Mobil listrik mencapai 1 juta Unit. Rencana Produksi mobil sedan Model 3 akan dimulai pada tahun 2017.

Elon Musk juga menyatakan bahwa saat ini pabrikan tesla telah mendapat respon pasar yang positif dengan meluncurnya varian mobil sport model X dan mobil mewah tipe S. Pada tahun 2015 saja pihak Tesla telah menjual mobil tipe F series sebanyak 800 ribu unit di pasar Amerika serikat.

Dengan banyaknya mobil-mobil bertenaga listrik yang akan diproduksi seccara masal dalam beberapa tahun kedepan memang menjadi angin segar untuk menekan angka polusi udara Dunia yang sudah masuk dalam fase mengkhawatirkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site