9 Asuransi Terbaik di Indonesia

Dewasa ini banyak orang yang sudah mulai sadar akan bahaya yang mungkin saja menimpa mereka, dan berhubungan langsung dengan masa depan hidup mereka. Seperti sakit parah yang bisa saja mendadak datang. Oleh sebab itu banyak orang yang sudah menggunakan asuransi untuk menjaga hidupnya dan orang terdekatnya(keluarga).

Tidak hanya untuk menjaga jiwa dari bahaya saja, namun sekarang sudah banyak produk asuransi yang bisa membantu kehidupan kita selain kesehatan, seperti asuransi pendidikan misalnya. Ada juga produk asuransi yang ditujukan pada suatu barang atau bangunan seperti asuransi motor/mobil ataupun asuransi KPR. Ada beberapa asuransi terbaik di Indonesia yang cocok dijadikan pilihan, baik itu asuransi konvensional maupun asuransi yang bersifat syariah.

9 asuransi terbaik di indonesia

Daftar Asuransi Terbaik 2016

Berikut adalah daftar asuransi terbaik yang berada di Indonesia. Daftar ini bukanlah berurutan dari yang terbaik, sehingga lebih adil karena tiap perusahaan asuransi memiliki kelebihan sendiri-sendiri.

1. Asuransi Allianz

Allianz Indonesia merupakan cabang dari Allianz SE yang berada di Jerman, dengan kata lain perusahaan asuransi ini adalah perusahaan dari luar Indonesia. Dan perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia. Perusahaan ini masuk di Indonesia pada tahun 1981, dan perusahaan asuransi ini sekarang sudah bergerak di bidang asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun, employee benefit dan juga simpanan.
2. Asuransi AIA Financial

Perusahaan asuransi ini sebelumnya mempunyai nama PT. Asuransi Lippo Jiwa Sakti dan berganti menjadi Lippo Life. Dan setelahnya perusahaan tersebut berganti nama lagi menjadi AIG Lippo. Namanya berubah menjadi AIA Financial setelah saham perusahaan sebesar 80% diambil oleh American International Assurance. AIA Financial sendiri berdiri menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik sejak tahun 1983.

3. Asuransi Avrist




Perusahaan PT Avrist Assurance yang lebih dikelan masyarakat dengan sebutan Avrist adalah perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak 1975 dan menjadi perusahaan asuransi patungan multinasional pertama yang berada di Indonesia. Selain asuransi biasa seperti asuransi jiwa, asuransi jiwa kredit dan pensiun, dan asuransi kecelakaan, Avrist juga menyediakan produk asuransi yang berbasis syariah.

4. Asuransi Bumiputera 1912

Perusahaan asuransi Bumiputera 1912 merupakan perusahaan asuransi tertua yang berada di Indonesia. Perusahaan tersebut berdiri sejak 1912 memiliki prinsip yang mereka pegang hingga sekarang, yaitu prinsip mutual share. Yang artinya setiap pemegang polis asuransi dianggap pemilik perusahaan.

5. Asuransi AXA Mandiri

Perusahaan AXA Mandiri merupakan gabungan dari dua perusahaan, yaitu AXA group dan Mandiri. Produknyapun bermacam-macam dan ditawarkan kepada para nasabah Bank Mandiri hingga sekarang.

6. Asuransi Jiwasraya

Jiwasraya adalah salah satu BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang berperan dalam sektor asuransi. Perusahaan ini berdiri pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1859 yang sekaligus menjadi perusahaan asuransi pertama di Indonesia.

7. Asuransi Manulife

Jika dilihat dari kapitalisasi pasar, asuransi manulife merupakan yang terbesar. Perusahaan ini merupakan anak cabang dari manulife financial yang berdiri dari 1985 dan mempunyai jumlah pekerjanya lebih dari 26 ribu orang di seluruh dunia.

8. Asuransi Sinarmas

Asuransi Sinarmas atau yang biasa disingkat ASM adalah anak perusahaan dari Sinar Mas Group. Perusahaan ini sebelum bernama PT Asuransi Sinar Mas memiliki nama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta.

9. Asuransi Prudential

PT Prudential Life Assurance merupakan perusahaan asuransi yang menjadi bagian dari Prudential plc yang berada di London Inggris. Prudential plc sendiri adalah sebiha group jasa keuangan berbasis ritel. Di tahun 2011 prudential di nobatkan sebagai perusahaan terbaik dengan aset di atas 10 trilyun.

Itulah beberapa perusahan terbaik yang berada di Indonesia. Untuk menunjang kehidupan Anda dan keluarga pilihlah asuransi terbaik.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site