Daftar Perusahaan Asuransi Terbesar di Dunia

Banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk andalan mereka, dengan berbagai iming-iming yang menggiurkan. Mulai dari asuransi kesehatan, kebakaran hingga pendidikan. Berikut ini kami akan share informasi mengenai beberapa perusahaan asuransi terbesar dan ternama di dunia. Semoga bisa Anda jadikan referensi saat akan menentukan perusahaan asuransi yang tepat.

perusahaan asuransi dunia


1. ING Group

Perusahaan ini berdiri pada 21 Januari 1991 di Amsterdam, Belanda. Perusahaan yang memiliki sekitar 68.431 orang pegawai ini menyediakan jasa-jasa seperti asuransi jiwa dan non jiwa, investasi, perbankan serta manajemen riset. Dan untuk kliennya pun beragam, mulai dari bisnis kecil hingga besar, milai dari swasta hingga milik negara. Selain itu mereka juga memiliki ritel bisnis seperti ritel Jerman, ritel Belanda, Ritel Belgia, Bank Komersial, Japan Life, Retail Rest of World, Asuransi eropa, Netherlands Non-Life dan Manajemen Investasi. CEO mereka adalah Ralph Hamers.

2. AXA Group

Bermarkas di Paris, Prancis, perusahaan ini berdiri pada tahun 1985. AXA sendiri merupakan grup perusahaan asuransi, investasri dan kelompok pensiun yang mendunia. Pusat mereka adalah di Amerika Utara, Asia Pasifik, Eropa Barat, dan Timur Tengah. Perusahaan yang memiliki 96000 karyawan ini memiliki seorang CEO yaitu Henri de Castries.

Pada tahun 2013 AXA memperoleh 50% saham dari tian ping yang merupakan perusahaan asuransi properti dan kecelakaan dari Tiongkok dengan distribusi yang begitu kuat di negaranya, sehingga AXA menjadi perusahaan asuransi terbesar yang beroprasi di sana. 




Selain itu AXA juga memiliki 51% operasi asuransi dari Colpatria Seguros, Kolombia., mengakibatkanmereka jadi pemain nomor dua di pasar asuransi Properti & Kecelakaan. Di tahun 2012. AXA menandatangani perjanjian 10 tahun dengan HSBC untuk usaha asuransi mereka yang ada di Singapura, Tiongkok, Hong Kong, India dan Indonesia.AXA benar-benar jadi merek terkemuka di Hong Kong. 

3. Prudential PLC

Prudential lahir pada 30 Mei 1848, memperkejakan 23.915 karyawan Prudential bermarkas di London, Inggris dengan CEO Cheick Thaim. Tempat pusat operasi mereka adalah di Asia, Amerika Serikat, dan Inggris. Ada beberapa produk yang mereka tawarkan, di antaranya berupa jasa managemen aset, produk ritel finansial hingga pelayanan IN di wilayah ini.

4. American Internasional Group

Perusahaan ini biasa di singkat AIG dan tentunya sudah biasa kita lihat sebagai sponsor klup ternama dunia. Didirikan oleh Cornelius Vander Starr pada tahun 1919 bermarkas di New York. Perusahaan yang memiliki 65.000 karyawan ini melebarkan layanan di lebih dari 130 negara dengan Peter Hancock sebagai ceonya. 

AIG inc memiliki prosduk meliputi produk pensiun, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan properti, asuransi pegadaian dan jasa yang berhubungan dengan finansial lainnya. Perusahaan ini terbagi menjadi dua yaitu AIG Life and Retiremenr yang berfokus pada pelayanan asuransi jiwa dan jaminan pensiun Di amerika dan AIG Property Casuality yang berfokus pada kerusakan properti.

Itulah beberapa perusahaan asuransi terbesar yang ada di dunia, semoga bisa menambah pengetahuan Anda.
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Perusahaan kita kaga termasuk ya Kang Farhan..hahahayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kurang greget perusahaan kita bang ...hehehe

      Delete

Partner Site