Daftar Universitas Luar Negeri yang Menyediakan Beasiswa

Bisa mendapatkan beasiswa merupakan dambaan hampir semua mahasiswa. Apalagi beasiswa itu dari luar negri. Biasanya setiap bulan atau setiap semester seorang penerima beasiswa akan menerima sejumlah uang untuk biaya hidup dan digratiskan dari uang kuliah.

Namun, tentunya tidaklah mudah untuk bisa memperoleh beasiswa keluar negeri. Karena biasanya syarat dan seleksinya sangat ketat, mulai dari nilai TOEFL yang harus lebih dari 500, lolos seleksi psikotes, tes kesehatan dan serangkaian tes lainnya.

internasional university


Untuk anda yang sudah punya tekad bulat ingin mendapatkan beasiswa keluar negeri, berikut di bawah ini adalah data universitas-universitas luar negeri yang menyediakan beasiswa.

1. Beasiswa Qatar University S1

Bagi Anda yang mau kuliah gratis full semester, Qatar University menyediakan beasiswa untuk mahasiswa diluar Qatar. Setiap tahunnya universitas ini membuka pendaftaran beasiswa dan menyediakan kuota sebanyak 400 siswa.

Jika Anda mendapat beasiswa dari universitas ini, Anda akan mendapatkan fasilitas pembebasan biaya kuliah, ijin tinggal (visa), tiket pesawat pulang pergi gratis setiap tahun dan akomodasi penginapan dengan perlengkapan yang baik.

2. Beasiswa Doktoral Harvard University 

Universitas Harvard merupakan universitas terbaik di dunia. Program yang bernama The Environmental Fellows ini memberikan kesempatan para doktor untuk bekerja selama 2 tahun dan mengembangkan disiplin ilmunya.

Selain bekerja di Harvard University, Anda akan memperoleh gaji sebesar $62.000 per tahun, asuransi kesehatan dan biaya perjalanan sebanyak $2.500.




3. Beasiswa S2 dan S3 University of Groningen

Program yang bernama Groningen Talent Grant : Eric Bluemink Fund ini ditujukan kepada negara-negara berkembang untuk kuliah S2 atau S3 di University of Groningen.

Jika Anda menerima beasiswa di universitas ini, maka akan menerima tunjangan buku, gratis biaya kuliah, asuransi dan perjalanan akomodasi ke negara asal selama satu hingga duan tahun untuk S2 dan empat tahun untuk S3.

4. Beasiswa Sarjana Penuh di University of Aberdeen

University of Aberdeen ini berada di Inggris dan menduduki peringkat 137 dunia yang menyediakan beasiswa Sarjana untuk mahasiswa luar negeri termasuk Indonesia. Universitas ini memberikan uang saku 1,8 milyar setiap tahun selama empat tahun, biaya perjalanan dan tunjangan setiap bulan.

Namun Anda harus memenuhi persyaratan seperti mampu berbahasa Inggris dengan baik dan sudah pernah mengikuti kursus kuliah.

5. Beasiswa S1 dan S2 Sheffield Hallam University

Universitas yang berasal dari United Kingdom ini menyediakan beasiswa untuk program sarjana dan master. Program yang bernama Transform Together Scholarship ini akan memberikan potongan 50% untuk S1 dan S2.

6. Beasiswa Penuh S2 University of Bradford

Universitas Bradford berlokasi di negara Inggris. Universitas ini memberikan beasiswa kepada pelajar internasional termasuk Indonesia dengan tunjangan hidup 4.200 dollar Inggris, tanggungan seluruh biaya kuliah dan akomodasi.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site