Fungsi kombinasi Tombol CTRL + F, pencari kata dengan cepat

Pernahkah anda suatu ketika ingin melakukan pencarian kata atau kalimat tertentu diantara tumpukan kalimat dari dokumen yang sedang anda buka di layar komputer ?, tentu saja melakukan pencarian kata tertentu di antara sekian banyak kata yang tampil di layar sangat membosankan dan buthh ekstra teliti mencarinya. suatu contoh anda membuka browser atau dokumen di word dan ingin mencari salah satu suku kata, maka bayangan anda tentu akan sulit dan banyak menyita waktu. Padahal ada cara palin cepat tanpa perlu sibuk memelototi satu persatu kalimat yang ada hanya untuk mencari kata yang anda cari. Mau tahu caranya ?

kombinasi ctrl+f pencari kata

DetiInfo akan memberikan tips yang mungkin saja bagi sebagian sobat sudah banyak yang mengetahui. Namun saya yakin masih banyak juga beberapa pengguna komputer yang belum tahu bagaimana mencari suku kata diantara deretan kalimat dan kata yang ada di layar PC anda.

Tips sederhana yang akan saya bagikan kali ini tidak hanya berfungsi untuk file dokumen seperti word, excel, pdf dan sejenisnya, namun juga bisa anda lakukan pada berbagai bentuk tampilan yang ada di layar seperti padda browser, Notepad, File explorer dan di beberapa software lainnya.

Hanya berbekal menekan kombinasi dua tombol keyboard maka nantinya akan memunculkan fungsi yang sangat membantu anda dalam pencarian kata dengan mudah dan tepat di PC. Tombol apakah itu ? hanya dengan berbekal menekan tombol Ctrl dan tombol F maka pencarian lebih mudah dilakukan. Bagaimana sih caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.




1. Sebagai contoh, anda membuka browser ( apapun jenis browsernya ), ketika ingin mencari kata yang tampil di halaman browser maka tekan secara bersamaan tombol Ctrl+F . Kemudian ketik saja di kolom pencarian kata apa yang ingin anda cari. Seketika itu pula akan ada tampilan kata yang tersorot persis seperti yang anda ketikkan di kolom pencarian.

2. Bagaimana dengan di berkas di file dokumen seperti Notepad, Word, Excel dan sebagainya ?, sama saja. Di tampilan dokumen yang ingin anda cari suku katanya silahkan tekan secara bersamaan tombol Ctrl+F dan ketikkan saja kata yang ingin anda cari. Mudah dan simple sekali bukan ?

Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutorial berbentuk video di bawah ini.


Semoga tips mencari suku kata atau kalimat di tampilan halaman PC diatas bermanfaat sekaligus menambah wawasan kita semua. Terima kasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site