Investasi yang Menguntungkan Untuk Masa Depan

Apakah Anda sedang mencari cara guna mendapatkan jaminan kestabilan finansial di masa depan? Jika iya, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mempertimbangkan melakukan investasi. Namun sebelum Anda mulai take action untuk memilih investasi yang aman, Anda juga harus mengetahui lebih banyak tentang apa itu investasi.

Umumnya, jenis aset investasi ada dua, yakni finansial dan riil. Anda bisa mulai memilih berinvestai pada dua pilihan ini sesuai kebutuhan Anda Penting juga untuk mengerti resiko yang berkaitan dengan jenis investasi yang diinginkan. Seperti kehilangan modal maupun devaluasi investasi. Namun tidak perlu khawatir akan resiko tersebut karena akan selalu ada strategi untuk mengantisipasinya.

investasi menguntungkan utuk masa depan

Berikut akan kami jelaskan beberapa diantaranya Investasi yang bisa menguntungkan untuk masa depan Anda 

Investasi yang menguntungkan dan aman

1. Properti

Properti merupakan salah satu instrumen investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang, dalam hal ini adalah rumah dan tanah dibawahnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi ini melalui dua cara. Pertama dari penjualan properti dengan harga lebih mahal dari pada saat pembelian. Ataupun dengan menyewakan properti tersebut kepada pihak lain.

2. Emas

Banyak orang menjatuhkan pilihan pada benda yang satu ini, ya, emas. Hal ini bukannya tanpa alasan karena emas juga merupakan instrumen investasi baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Juga keuntungan jika Anda berinvestasi dengan emas cukup banyak. Diantaranya harga emas tidak berubah karena pengaruh inflasi. Emas juga diterima sebagai alat pembayaran di seluruh dunia.

3. Tabungan

Jika tujuan Anda investasi dalam jangka pendek, sangat direkomendasikan untuk menabung uang di bank. Anda akan mendapatkan keuntungan berupa bunga yang dibayar oleh bank. Bunga ini juga bervariasi dari bank satu dengan bank lain. Satu keuntungan dari jenis investasi ini adalah Anda bisa menarik uang tersebut kapanpun Anda mau.

4. Obligasi

Investasi obligasi merupakan surat utang yang dibuat untuk membiayai proyek atau menambah modal. Surat ini diterbitkan oleh pemerintah. Investor dapat memperoleh keuntungan yaitu tingkat pengembalian modal lebih besar dari deposito dan suku bunga tabungan.

5. Deposito

Investasi ini mirip dengan tabungan di bank. Bedanya, investor tidak dapat mengambil sewaktu-waktu. Pengambilan uang hanya bisa dilakukan sesuai jarak waktu yang telah disepakati. Dari mulai 3,6, sampai 12 bulan bahkan dua tahun. Suku bunga deposito juga lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga bank.

6. Reksadana

Reksadana adalah sarana guna mengumpulkan dana dari investor dan dikelola oleh badan hukum maupun manajer investasi. Jadi, dengan kata lain dana yang telah Anda investasikan ada pada tangan para ahli dan akan disalurkan untuk bermacam-macam aset finansial guna menghasilkan keuntungan.

7. Penukaran mata uang asing

Para investor yang menyukai tantangan dan sangat bersemangat dalam berbisnis umumnya berfikir kalau investasi di pertukaran valas atau pasar finansial merupakan pilihan yang baik walaupun resiko yang dihadapi cukup besar, yakni berupa kerugian. Ini dikarenakan sistem pertukaran yang tidak stabil atau selalu berfluktuasi dalam pertukaran valuta asing.

Dimana trading ini sangat bergantung pada penawaran dan permintaan dari pasar finansial. Dengan begitu, tidak hanya berisiko terhadap naik turunnya jumlah nilai pertukaran, tapi juga tidak ada kepastian.

Untuk berinvestasi pada jenis ini, Anda bisa langsung terjun menjadi trader aktif dan terlibat langsung pada pasar finansial, melakukan analisa pasar, bertransaksi, atau hanya menginvestasikan uang. Namun tentunya butuh waktu untuk menjadi ahli dalam bidang ini. Anda harus mempelajari seni dalam dunia trading.

8. Saham

Saham merupakan bentuk investasi kepemilikan sebuah perusahaan go public. Perusahaan menerima keuntungan dari para investor yang ingin mengembangkan bisnisnya. Sedangkan investor menuai keuntungan dari sistem dividen atau bisa disebut sistem bagi hasil, jumlahnya pun berdasarkan saham yang telah ditanam.

Saham tergolong instrumen investasi yang cukup baik karena dapat diperdagangkan. Ini berarti saham yang Anda miliki dapat dijual ke pihak lain dengan harga yang lebih mahal dibanding saat Anda membelinya. Perbedaan harga saham dikenal dengan sebutan capital gain.

Itulah contoh investasi yang berguna bagi masa depan. Ingatlah selalu untuk memikirkan masa depan. Anda tentu ingin masa depan Anda terjamin. Maka dari itu mulailah berinvestasi dari sekarang demi masa depan yang lebih baik. Terima kasih semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site