Pentingnya Asuransi Perjalanan Untuk Kenyamanan Anda

Banyak orang awam yang tidak mengetahui tentang adanya asuransi perjalanan dan pentingnya memiliki jaminan tersebut. Biasanya kebanyakan akan lebih familiar dengan asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi kendaraan.

Sebenarnya seperti apa sih asuransi perjalanan itu? 

Asuransi ini tidak beda dengan asuransi yang lainnya yaitu intinya adalah perlindungan, Asuransi ini juga merupakan suatu perlindungan namun hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu saja, yaitu ketika Anda sebagai pembeli premi melakukan suatu perjalanan atau bisa juga di sebut traveling, hingga Anda pulang ke rumah.

asuransi perjalanan

Masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa asuransi perjalanan ini adalah suatu hal yang penting. Seperti yang kita tahu kita tidak bisa meramalkan suatu musibah, bisa saja ketika kita sedang melakukan perjalanan di saat itulah kita terkena musibah yang tentunya akan mengeluarkan materi yang tidak dapat Anda duga. Disitulah inti dari asuransi perjalanan ini.
Produk asuransi perjalanan ini mempunyai banyak manfaat, dan tentu saja manfaat perlindungan yang ditawarkan dipengaruhi oleh jumlah premi yang dibayarkan. Namun ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari asuransi perjalanan ini. Berikut ulasannya.

1. Kecelakaan

Kecelakaan adalah suatu hal yang ditakutkan ketika melakukan perjalanan. Namun bagi Anda yang sudah memilki asuransi perjalanan terntunya hal ini bukan menjadi masalah. Karena bila terjadi kecelakaaan sejumlah uang akan dibayarkan untuk kehilangan anggota badan, kematian, atau kelumpuhan total akibat dari kecelakaan selama perjalanan.

2. Penutupan Ganda




Yang dimaksud adalah santunan untuk kecelakaan pribadi yang akan digandakan apabila kecelakaan tersebut terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil yang terjadwal.

3. Biaya Pengobatan Darurat

Walaupun tidak semua, namun terdapat beberapa produk asuransi perjalanan yang menawarkan manfaat pengobatan darurat. Pengobatan adalah ketika mengalami sakit saat sedang dalam perjalanan yang jauh dari rumah, dan membutuhkan biaya pengobatan yang cukup mahal.

4. Pemulangan Jenazah

Produk ini yang menanggung mengenai pemulangan jenazah atau penguburan jenazah. Biasanya produk pemulangan jenasah menawarkan dua alternatif biaya pemulangan jenasah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kejadian kematian terjadi.

5. Perawatan Anak dan Kunjungan Duka

Selain untuk diri anda, tentunya ada manfaat lain yang akan di berikan untuk satu kerabat dan keluarga. Yang diperlukan untuk tinggal bersama atau melakukan perjalanan bersama Anda selama melakukan perawat di luar negeri.

6. Evakuasi medis

Tidak semua peusahaan asuransi memberikan pelayanan ini, namun ada beberapa asuransi perjalanan yang menawarkan fasilitas bantuan yang stand by selama 24 jam di seluruh dunia.

7. Barang Pribadi dan Bagasi

Selain nyawa dan keselamatan diri anda, asuransi perjalanan juga dapat menanggung kerugian yang ditimbulkan akibat kerusakan dan kehilangan bagasi barang bawaan Anda termasuk barang-barang di dalamnya dan juga barang yang Anda pakai selama perjalanan. Ada juga produk asuransi yang memberikan ganti rugi jika bagasi dikedapati terlambat lebih dari 12 jam.

8. Terkait Perjalanan

Bisa juga asuransi perjalanan memberikan perlindungan terhadap beberapa kasus penundaan perjalanan lebih dari 12 jam. 

9. Perlindungan Rumah

Memberikan ganti rugi akibat dari kebakaran atas isi rumah klien yang ditinggal selama melakukan perjalanan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bila mempunyai asuransi perjalanan. Intinya sebelum Anda membeli produk asuransi tentu Anda harus membuat perhitungan kiranya apa saja kebutuhan Anda sehingga Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman melakukan perjalanan
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site