Berwirausaha dengan Pinjaman Modal Usaha

DetikInfo- Berwirausaha dengan Pinjaman Modal Usaha. Penduduk Indonesia dapat dikatakan memiliki kreativitas tinggi terutama dalam bidang wirausaha. Banyak pegawai yang mengundurkan diri saat sukses menjalankan usahanya, sehingga mereka beralih karir menjadi seorang pengusaha.

Namun, ada beberapa kalangan yang merasa berminat menjalankan suatu bisnis atau usaha tertentu, tetapi mereka terbentur modal. Bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis besar, tentu membutuhkan modal yang besar pula. 

berwira usaha dengan pinjaman modal usaha

Jika modal menjadi hambatannya satu-satunya, jangan membuat Anda langsung mundur beberapa langkah hingga membatalkan bisnis Anda. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pinjaman modal. Berikut adalah cara-cara BerwiraUsaha dengan Pinjam Modal Usaha tersebut :
  • 1. Menjual Aset Berharga Anda
Misal Anda memiliki tanah, mobil, atau motor yang bisa Anda jual, maka modal ini bisa Anda jadikan cara awal untuk memulai usaha Anda. Tidak ada salahnya Anda kehilangan aset sementara jika ke depannya keuntungan Anda akan jauh lebih berlimpah.
  • 2. Menggadaikan Aset Anda
Jika Anda tidak rela untuk menjual barang-barang Anda, solusi berikutnya adalah Anda gadaikan saja barang-barang tersebut dan jangan lupa untuk menebusnya kembali.
  • 3. Meminjam Modal dari Kerabat atau Saudara
Anda bisa meminjam sebagian modal dari sanak saudara maupun teman. Karena peminjaman di kerabat tidak akan dikenakan bunga.
  • 4. Menggunakan Kartu Kredit
Kartu kredit mengeluarkan nominal yang tidak terlalu besar besar untuk dipinjamkan, sehingga cara ini bisa Anda gunakan untuk memulai usaha dengan modal yang relatif kecil.
  • 5. Melalui Kredit Usaha Rakyat
KUR merupakan kredit modal kerja dengan nominal yang diberikan mencapai 500 juta. Peminajaman modal ini sangat cocok untuk merintis bisnis, bukan untuk kepentingan pribadi semata.
  • 6. Meminjam dari Bank
Saat konsumen hendak meminjam sejumlah dana, biasanya Bank akan meminta suatu jaminan sebelum memberikan peminjaman tersebut.

Kelebihan meminjam di bank adalah nominal yang dikeluarkan sangat besar dan Anda bisa mencicil untuk pembayaranya. Tetapi, bunga yang diberikan oleh Bank juga dapat memberatkan.
  • 7. Mengikuti Pelatihan Khusus
Ada beberapa pelatihan yang biasanya diadakan oleh lembaga-lembaga tertentu. Dengan mengikuti pelatihan, Anda akan mendapatkan kontak beberapa usaha peminjaman modal.

Pilihlah cara mencari modal yang tepat sesuai dengan pertimbangan, setelah Anda yakin dengan usaha yang akan Anda jalankan.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site