Cara ganti Roda pemutar Pita printer Kasir Epson TMU

Printer kasir model dot matrik yang biasa untuk menyetak struk atau nota penjualan memang sampai saat masih menjadi primadona di retail tradisional sampai retail modern. Menjaga kkndisi printer tetap prima dan awet membutuhkan perwatan khusus seperti memberaihkan printer berkala dan melakukan pengecekan kondisi secara teratur. Nah, disini nanti admin akan membahas tentang cara bongkar pasang printer kasir Epson TMU untuk melakukan penggantian roda pemutar pita atau yang biasa disebut RDA.

Pada artikel terdahulu admin sudah menjelaskan step by step cara melakukan penggantian roda pemutar Pita printer kasir, saat ini anda bisa secara langsung video cara membongkar printer, melepas roda RDA, sekaligus memasangnya kembali. Kalau dalam bahasa kerennya ' assembling and dissasembling tutorial..hehe

Silahkan lihat tayangan video tentang proses penggantian roda pemutar pita printer kasir di bawah ini.




Apakah hanya printer kasir bermerek Epson TMU saja untuk tutorial diatas ?, Tentu tidak, semua produk tipe printer kasir dot matrik rata-rata sama dalam hal bongkar dan pasangnya seperti tutorial diatas.

Seperti diketahui, roda pemutar pita printer yang patah atau sudah aus pasa ujungnya umum disebabkan oleh beratnya beban pita dalam perputarannya. Cartridge pita yang 'seret' atau kotor bisa menjadi beban putar bagi roda RDA sehingga bisa patah atau aus dan tidak dapat mencengkram dengan sempurna.




Yang perlu anda lakukan untuk menjaga agar ujung roda RDA printer tetap terjaga awet maka lakukan Pengecekan secara rutin kualitas putaran dan beban putar pita printer anda. Pastikan cartridge pita ketika diputar dengan tangan bisa leluasa berputar tanpa beban berlebih.

Semoga tips sederhana tentang cara mengganti roda RDA, membongkar printer dan memasang kembali ke keadaan semula bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »

3 comments

  1. Wah dirumah saya gak pernah pakai printer kasir epson TMU semoga manfaat bagi para kasir dan bos tokonya hehe

    ReplyDelete
  2. gan untuk hak cipta tulisan dan video ini apakah boleh saya tulis ulan dan buatkan informasi tutorialnya ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan untuk ditulis ulang gan... semoga bermanfaat untuk yang lainnya

      Delete

Partner Site