Cara Link App Android ke slot iklan Admob

Bagi para Developer aplikasi yang sudah mempublikasikan hasil karyanya ke google playstore tentunya ada suatu kebanggaan dan kelebihan tersendiri daripada share aplikasi ke market lainnya. Google play store merupakan market aplikasi gratis maupun berbayar milik google yang saat ini paling banyak penggunanya. Banyak developer yang rata-rata memposting program buatannya ke market no 1 di Dunia ini.

admob

Bicara mengenai google playstore, Para pembuat aplikasi, yang dalam pembahasan ini saya khususkan ke dalam sistem Android, Bisa melakukan monitoring terhadap pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi yang telah diunduh dan dijalankan oleh penggunanya. Rata-rata pembuat aplikasi menempelkan slot iklan admob di dalam project buatannya.

Suatu aplikasi walau itu gratis ternyata masih jadi promadone bagi para developer untuk mendulang pendapatan dengan memonetize aplikasinya. Admob, sebagai produk lain dari program Google adsense juga menawarkan berbagai kemudahan bagi publisher iklan untuk dijalankan via sistem operasi android melalui sebuah aplikasi. Admob yang sering kita lihat ketika menjalankan aplikasi di smartphone android yaitu berupa iklan bentuk Banner dan interstitial. Dari situlah para developer aplikasi gratisan bisa mendapatkan hasil jerih payahnya selama membangun program untuk dinikmati oleh seluruh pengguna android.




Bagi para pembuat aplikasi android sendiri, setelah suatu program yang dimonetize dengan admob berhasil diunggah ke playstore (publish) maka ada settingan di dalam dasboard admob yang bisa dimaksimalkan untuk melacak kinerja admob itu sendiri, yang salah satunya Melalui Firebase analityc dasboard. Tapi Admin belum akan membuat tutorial tentang cara mengaitkan aplikasi ke firebase, namun akan memberikan tips cara melakukan link aplikasi ke dalam slot iklan yang telah ditambatkan ke dalam aplikasi itu sendiri.

Tanpa panjang lebar lagi, mari kita prakttekkan saja cara link app ke slot admob di bawah ini :

1. Buka dasboard akun admob anda

2. setelah itu akan tampak beberapa daftar aplikasi yang anda miliki, disana terdapat ikon berupa segitiga tanda seru yang bertuliskan 'link your app' yang berarti bahwa aplikasi anda belum terkait dengan slot iklan admob yang telah anda buat.

link app admob

3. silahkan klik salah satu link yang masih berupa tanda seru tersebut, kemudian akan terbuka antar muka yang mengharuskan anda memasukkan nama aplikasi atau bisa juga memasukkan nama developer khas milik anda.

4. Setelah daftar aplikasi milik anda berhasil muncul maka tugas terakhir anda adalah memilih slot iklan yang sama persis dengan nama aplikasi yang anda miliki.

pengaturan admob

5. Yng perlu diingat adalah sekali anda melakukan link terhadap iklan ke aplikasi maka tidak akan bisa dibatalkan di kemudian hari kecuali anda harus menghapus slot iklan anda terlebih dahulu, maka berhati-hatilah dalam memilih slot iklan yang akan anda tautkan ke dalam aplikasi anda.

Setelah melakukan hal diatas nantinya tanda seru di samping nama aplikasi tidak akan muncul lagi. Mudah dan simple sekali bukan ?, semoga tips diatas bermanfaat bagi sobat para developer dimanapun berada.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site