Fitur Canggih Asus ZenPad 3S 10 Z500M HexaCore

Persaingan tablet di tanah air akan semakin sengit dengan hadirnya tablet terbaru dari Asus yakni Asus ZenPad 3S 10 Z500M. Tablet yang dirilis pada bulan Juli 2016 ini hadir menyasar kelas menengah yang telah lebih dahulu dikuasai oleh produk Samsung dan Apple.

asus zenPad 3S 10Z500M

Selain menawarkan desain yang atraktif serta beragam fitur andalan, tablet terbaru dari Asus ini mengusung spesifikasi hardware dan software mumpuni yang menjanjikan performa yang menawan. Lalu apa saja keunggulan dari tablet canggih ini? Berikut ini ulasan spesifikasi dan harga tablet Asus Zenpad 3S 10 Z500M terbaru.
  • Desain Stylish dan Atraktif
Dari segi eksterior, Asus ZenPad 3S 10 Z500M menawarkan desain yang stylish dan terkesan mahal dengan bezel depan terbuat dari bahan metalik. Layarnya menggunakan teknologi IPS LED Backlit 16 juta warna berukuran 9.7 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel yang mampu menyajikan tampilan visual yang cemerlang dan kaya warna. 

Layar ini memiliki kerapatan 264 ppi serta mendukung multitouch hingga 10 jari membuatnya sangat responsif terhadap sentuhan. Selain itu, Asus melapisi layar ini dengan Oleophobic Coating yang bisa melindunginya dari noda minyak maupun kotoran.

Bodi tablet produksi Asus ini tergolong besar dan berat dengan dimensi 240 x 163.7 x 7.15 mm serta bobot yang mencapai 430 gram membuatnya terasa berat jika dioperasikan dengan satu tangan.
  • Dapur Pacu Handal
Beralih ke sektor andalan selanjutnya yakni sektor dapur pacu, Asus ZenPad 3S 10 Z500M ini menggunakan chipset handal keluaran MediaTek MT8176 berprosessor hexa-core dengan kecepatan maksimum 2.1 GHz yang menjanjikan perfoma maksimal.

Kinerja chipset dan prosessornya semakin optimal dengan dukungan dari memori RAM berkapasitas 4GB serta kartu pengolah grafis GPU PowerVR GX6250 yang bekerja di atas platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang hemat daya dan memiliki fitur beragam. 
  • Kapasitas Memori Lega
Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Asus ZenPad 3S 10 Z500M terbilang cukup lega. Dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang bisa diperluas menggunakan memori eksternal microSD hingga 256 GB tentunya memberi keleluasaan ekstra bagi penggunanya ketika hendak menyimpan berbagai data maupun mengelola berbagai file sistem bawaan Android.
  • Kamera Canggih



Sektor fotografi juga tak luput dari sentuhan kecanggihan. Asus menanamkan kamera beresolusi 8 MP sebagai kamera utama yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Gesture Shot, Geo-tagging, HDR, Pixel Master, Face Beauty serta Real Time Beautify untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sebagai kamera kedua, ditanamkan kamera depan beresolusi 5 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas sangat baik ketika digunakan berfoto selfie maupun video call. Kedua kamera ini bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD 1080 piksel pada 30 fps. 
  • Konektivitas Tablet Murni
Asus menciptakan ZenPad 3S 10 Z500M sebagai talet murni sehingga tablet ini tidak memiliki slot kartu SIM serta tidak mendukung akses jaringan seperti 4G, 3G maupun 2G. Namun, Asus masih menyematkan fitur Wi-Fi yang bisa digunakan untuk mengakses internet ketika berada di area hotspot.

Tidak lupa turut disematkan pula fitur konektivitas standar lainnya seperti dual band Wi-Fi, hotspot serta Miracast. Tersedia juga fitur pendukung aktivitas transfer data seperti Bluetooth dan port USB Type-C serta sistem navigasi A-GPS dan GLONASS untuk membantu pemetaan lokasi dan navigasi.
  • Fitur Pendukung
Asus ZenPad 3S 10 Z500M juga menyediakan fitur standar lainnya seperti sensor sidik jari, accelerometer, gyrometer, compass, layanan Google Drive (100 GB penyimpanan cloud), serta MP3 dan MP4 Player.
  • Kapasitas Baterai Besar
Untuk mendukung aktivitas komputasinya yang tinggi, Asus membekali tablet ZenPad 3S 10 Z500M dengan baterai non-removable Lithium-Polimer berkapasitas 5.900mAh yang siap menyuplai daya bagi tablet besutan Asus ini sepanjang hari. 

Asus ZenPad 3S 10 Z500M juga memiliki fitur fast charging Quick Charge 3.0. Fitur ini diklaim mampu mempercepat pengisian daya baterai hingga 83% hanya dalam waktu 30 menit saja sehingga proses pengisian dayanya pun bisa lebih cepat. 
  • Harga
Tablet berbodi bongsor ini memang layak jika dibanderol dengan harga yang agak mahal mengingat spesifikasi yang diusungnya tergolong tinggi. Asus ZenPad 3S 10 Z500M rencananya akan dibanderol dengan harga di kisaran Rp. 4,5 jutaan. Sebuah harga yang cukup wajar dan sebanding dengan kualitas yang ditawarkannya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site